Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Jun 2022 20:32 WIB

65 Bakal Calon Kakon di Tanggamus akan ikuti CAT di UIN Lampung

badge-check

Jurnalis


65 Bakal Calon Kakon di Tanggamus akan ikuti CAT di UIN Lampung Perbesar

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akan menjadi tempat untuk seleksi Tes Kompetensi Dasar dalam Pemilihan Bakal Calon Kepala Pekon dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, pada 8 sampai 9 Juni 2022 mendatang, hal tersebut sesuai dengan Jadwal yang diperoleh dari salah satu bakal calon kepala pekon di Kabupaten Tanggamus.

Seleksi CAT ini agar jumlah calon setiap pekon tidak lebih dari 5 calon, seperti dalam Peraturan Daerah (Perda) Tanggamus No 1 tahun 2022 tentang cara pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala pekon dan Peraturan Bupati (Perbup) Tanggamus No 4 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan peraturan daerah No 1 tahun 2022, tentang tata cara pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala pekon.

Atas hal tersebut masyarakat berharap agar pelaksanaan CAT ini berjalan dengan jujur dan adil demi untuk memilih calon kepala pekon yang berkualitas, “ya sebagai masyarakat saya berharap kalau seleksi tersebut bisa berjalan dengan jujur dan adil agar terpilih¬† calon yang berkualitas” tutur Teguh Warga Masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut juga ditanggapi serius oleh Hi. Iqbal Putra Panglima, ST, MT selaku Ketua DPW PETANISIA (Pecinta Tanah Air Indonesia) Provinsi Lampung, “Proses seleksi ini adalah tahapan yang sangat penting jika bakal calon lebih dari 5 orang, maka diharapkan tahapan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan seportif, semua demi kepentingan masyarakat agar tercipta pemilihan kepala pekon yang damai dan sejuk tanpa ada permasalah kedepannya, mari kita semua dukung Pemilihan Kepala Pekon di Kabupaten Tanggamus yang jujur, adil, nyaman dan sejuk” Harap Hi. Iqbal. (MD)

Ralat Judul yang semula 132, berdasarkan informasi 65 Bakal Calon

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah