Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Sep 2022 10:37 WIB

Amankan Ganja Seberat 1,2 Kilogram, Polres Pringsewu Bekuk Empat Sindikat Pengedar Narkotika

badge-check

Jurnalis


Amankan Ganja Seberat 1,2 Kilogram, Polres Pringsewu Bekuk Empat Sindikat Pengedar Narkotika Perbesar

Keterangan: Keempat Pelaku Pengedar Narkotika diamankan dan digelandang di Mapolres Pringsewu. (sumber foto: Humas Polres Pringsewu)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Satnarkoba Polres Pringsewu, Lampung, Berhasil meringkus Empat sindikat Pengedar Narkotika jenis Ganja. Keempatnya diringkus Polisi dipenghujung bulan Agustus 2022 yang lalu.

Keempat tersangka yaitu KA (18), AP (19), BAS (26). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Pringsewu, sementara satu tersangka lain, DA (27) warga Kecamatan Gadingrejo

Dari para tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti daun Ganja kering lebih dari 1 kilogram.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond menuturkan, keempat Tersangka dilakukan penangkapan di Empat lokasi terpisah pada Sabtu (27/8) mulai pukul 23.30 WIB.

“Penangkapan itu, menindaklanjuti laporan masyarakat perihal maraknya peredaran Narkotika jenis Ganja di wilayah Pringsewu,”ujar Iptu Yudi Raymond saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya pada Jumat (2/9/22) siang.

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang oleh Polisi langsung ditindaklanjuti dengan melakukan upaya penyelidikan dan penangkapan terhadap salah satu Tersangka berinisial KA, saat sedang mengantarkan paket daun Ganja kering di wilayah Kelurahan Pringsewu Timur.

Lanjutnya, Berawal dari penangkapan KA ini, polisi lakukan pengembangan dan kemudian berhasil mengamankan tersangka AP yang mempunyai peran sebagai pemasok Ganja kepada tersangka KA.

“Dari tangan kedua tersangka ini, Polisi berhasil mengamankan BB daun Ganja kering seberat 23.59 Gram,”jelasnya

Tak sampai disitu, Polisi kembali melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka BAS disalah satu rumah kontrakan yang berada di Pekon Sidoharjo. Dari tangan BAS polisi kembali menyita Narkotika jenis Ganja kering seberat 1,50 Gram yang disembunyikan di dalam tasnya.

Dari pengakuan BAS, kemudian Polisi kembali meringkus seorang Bandar berinisial DA. Dilakukan penjemputan Polisi saat sedang berada di salah satu rumah sakit di Pringsewu.

Dari tersangka DA, Polisi kembali berhasil menyita BB daun Ganja kering seberat 1 Kg.

“Dari keempat Tersangka yang diamankan ini, total barang bukti daun Ganja kering yang diamankan seberat 1,25 Kilogram,”bebernya.

Para tersangka saat ini telah menjalani penahanan di rumah tahanan Polres Pringsewu, sedangkan perkaranya sedang dalam pengembangan Aparat Satnarkoba Polres Pringsewu.

Atas perbuatannya, keempat Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 111 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Para Pelaku terancam hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan maksimal hingga 20 tahun lamanya.”tandasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 236 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Trending di Daerah