Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Jul 2022 07:55 WIB

Anggota DPRD Fraksi PKB Helmi Jaring Aspirasi, Masyarakat ‘Ngeluh’ Soal TPA Kalimiring

badge-check

Jurnalis


Anggota DPRD Fraksi PKB Helmi Jaring Aspirasi, Masyarakat ‘Ngeluh’ Soal TPA Kalimiring Perbesar

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Helmi, melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat dalam reses III masa sidang III Tahun 2022, kegiatan yang bertempat di Pekon Kalimiring, Kecamatan Kota Agung Barat. Rabu, 06/07/2022.

Di kegiatan reses ini, anggota legislatif dari fraksi PKB tersebut banyak menerima masukan aspirasi dari masyarakat, seperti perihal tentang harapan adanya perbaikan gedung sekolah madrasah, juga keluhan masyarakat terkait persoalan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Kalimiring, sebab dampak dari sampah terhadap kesehatan manusia dan lingkungan cukup membuat khawatir warga, oleh karena mereka mengharapkan dinas terkait bisa dapat melakukan fogging di pemukiman masyarakat, khususnya mereka yang tinggal hanya berjarak cukup dekat dengan TPA Kalimiring.

Selain itu dalam reses atau penjaringan aspirasi dari masyarakat juga membahas tentang Pondok Pesantren (Ponpes), sebagaimana diketahui bersama bahwa untuk bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah, harus wajib mempunyai kelengkapan secara administrasi, seperti sudah terdaftar dan telah memiliki badan hukum secara sah serta diakui oleh Pemerintah.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Helmi mengatakan, bahwa terkait dengan harapan dan keinginan yang telah disampaikan oleh masyarakat, serta sebagai wakil rakyat di DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) II akan terus untuk memperjuangkan berbagai aspirasi dari masyarakat, salah satu contohnya adalah, dimana pada tahun kemarin telah dilakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan penghubung mulai dari Pekon Kalimiring, Payung, Maja, Pulau Benawang sampai Pekon Gedung Jambu.

” Jalan bagus dan mulus yang telah kita nikmati ini, merupakan salah satu aspirasi dari masyarakat pada saat itu, dan Alhamdulillah kini kondisi semua ruas jalan tersebut sudah lebih baik, sebab semua itu berawal dari penjaringan aspirasi masyarakat ketika ada reses, yang mengusulkan supaya sejumlah ruas jalan penghubung dilakukan perbaikan, lalu kemudian kita tampung ke dalam E-Pokir DPRD, kita perjuangkan dan mengawal ketika di pembahasan sampai dengan direalisasikan sesuai keinginan masyarakat,”Ucap Helmi.

Lanjutnya, terkait dengan keluhan warga khususnya lingkungan penduduk yang berjarak cukup dekat dengan TPA Sampah itu, sebagian mereka mengeluhkan aroma bau yang di timbulkan serta yang terbawa oleh angin dari pengelolaan sampah-sampah di TPA tersebut. Helmi secara tegas akan langsung menyampaikan hal-hal itu kepada instansi terkait, dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup Tanggamus.

” Sesuai yang telah disampaikan oleh salah satu warga kita tadi, dengan mengharapkan supaya pihak terkait bisa melakukan fogging secara rutin di lingkungan masyarakat Pekon Kalimiring, guna mencegah dampak berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh lalat dan nyamuk, saya juga akan menanyakan kepada DLH terkait proposal ajuan warga, yang menginginkan kendaraan angkutan sampah sejjenis Tosa. Sampai hari ini belum juga ada informasi lanjutannya ke masyarakat Pekon Kalimiring,”Tegas Helmi.

Dalam kegiatan reses Anggota DPRD Tanggamus Helmi, turut mendampingi Kakon Payung Tabrani, Sekdes Pekon Kalimiring Ismail, serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Pekon Kalimiring, Pekon Payung dan sekitarnya.

 

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

Trending di Daerah