Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 18 Jun 2023 19:16 WIB

Anggota DPRD Lampung Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Anggota DPRD Lampung Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Tanggamus Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil IV Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, dari fraksi PKB Azuwansyah,S.Ag,M.M, menggelar kegiatan sosialisasi tentang pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Gedung Nadhlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus, di kecamatan Gisting. Sabtu, 17/06/2023.

Dalam kegiatan sosialisasi tentang pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini, turut dihadiri ratusan peserta dari berbagai kecamatan di kabupaten Tanggamus.

Dalam penyampaian sosialisasi tentang pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke masyarakat, Anggota DPRD Lampung Azuwansyah mengatakan bahwa, orang tua mempunyai peran sangat penting didalam proses pembentukan karakter anak, guna memberikan wawasan dan memperkaya pengetahuan, Memperteguh semangat kebangsaan serta Memupuk karakter dan jati diri anak-anak bangsa berdasarkan Pancasila.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Pancasila adalah Dasar Negara , Ideologi Bangsa, Pandangan Hidup dan Falsafah Negara Republik Indonesia yang termuat didalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Mereka juga secara tidak sadar perlahan menghilangkan Jiwa Nasionalisme yang seharusnya ada didalam jiwa mereka, maka diperlukan Generasi Muda yang cerdas yang dapat menyaring budaya yang sesuai dengan Karakter Bangsa yang sesuai dengan Jati Diri Bangsa, yaitu Generasi yang berperilaku berdasarkan Pancasila. Oleh sebab itu guna mengantisipasi hal tersebut perlu Pembentukan Karakter sejak anak diusia dini, yang salah satunya di perankan oleh orang tua bagi anak-anaknya.

” Mayoritas hampir rata-rata masyarakat saat ini mempunyai dan bermain handphone pintar yang berbasis android, ditambah era digital saat ini yang semakin cukup canggih dan maju. Membuat masyarakat dapat dengan mudah mengetahui informasi terkini, kejadian, peristiwa, perkembangan, kemajuan bahkan pengetahuan di seluruh dunia khususnya di Indonesia, yang dengan mudah di akses oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya adalah dalam menggunakan sosial media (Sosmed) supaya lebih bijak,”Ucap Azuwansyah.

Tambah Azuwansyah, kendornya pemahaman terhadap Pancasila dan menurunnya pemahaman wawasan, menjadi keprihatinan pemerintah dan menjadi tanggung jawab bersama dalam mengedukasi masyarakat di lingkungan masing-masing, khususnya generasi muda penerus bangsa.

” Pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini, sangat penting apalagi saat ini sering terjadi aktifitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan,”Tutupnya. (Rudi)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

Masyarakat Tanggamus Kecewa,Penerimaan Panwaslu Kecamatan Diduga Ada Main Mata

24 Mei 2024 - 22:08 WIB

Azuwansyah Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bacawabup di DPC PPP Tanggamus

24 Mei 2024 - 21:30 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Trending di Daerah