Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Nov 2022 04:47 WIB

Apresiasi Warga Kota Agung Penerima Program BSPS, Rasakan Manfaat Rumah Layak Huni

badge-check

Jurnalis


Apresiasi Warga Kota Agung Penerima Program BSPS, Rasakan Manfaat Rumah Layak Huni Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Masyarakat Tanggamus memberikan apresiasi, khususnya warga di kecamatan Kota Agung penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) alias bedah rumah Tahun 2022. Sebab rumah layak huni ialah merupakan cerminan dari kehidupan yang layak bagi masyarakat. Rabu, 09/11/2022.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu penerima program BSPS Tahun 2022, Fahrudin warga kelurahan Pasar Madang, yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan di Teluk Semaka, adanya bantuan tersebut dari Pemerintah Daerah Tanggamus, sungguh sangat membantu kehidupan bagi keluarganya, penghasilan tak menentu sebagai nelayan sangat sulit bagi dirinya mewujudkan keinginan untuk mempunyai rumah hunian yang layak.

 

” Saya sangat senang telah menerima bantuan ini, Alhamdulillah sekali bisa memberikan hunian yang baik bagi keluarga, kalo bicara manfaat sangat besar. Udah gak kurang-kurang kalo itu mah, kebetulan ini sudah selesai pembangunannya, sudah saya huni bersama keluarga. Saya juga turut ngucapin terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah membedah rumah saya, khususnya kepada Ibu Bupati Tanggamus,”ungkap pria beranak dua ini.

 

Hal yang sama dikatakan oleh warga Gg. Salamah kelurahan Baros, Agus Budi Setiawan, menurutnya perhatian dan kepedulian pemerintah sebenarnya tak ada kurangnya, pria paruh baya yang sehari-hari berprofesi sebagai kernet Bus di Terminal Kota Agung ini turut merasakan manfaat dari program BSPS tersebut.

 

” Bersyukur saya sebagai salah satu penerima program bantuan bedah rumah ini, adanya itu sangat membantu bagi kehidupan keluarganya, keinginan untuk mempunyai hunian layak huni sudah lama di inginkan, tapi mas juga tau dalam mewujudkannya tak mudah ditambah penghasilan sehari-hari tidak menentu. Mas bisa lihat saat ini rumah sedang di bedah tak lama lagi mudah-mudahan dapat selesai, sehingga bisa langsung dapat di huni,”terangnya.

 

Kemudian, ada juga warga kelurahan Kuripan Herli Nofendra, dengan cukup semangat menunjukkan kepada awak media yang berkunjung hasil pembangunan rumahnya dari program BSPS tahun 2022 yang sudah selesai di bangun, seperti sumur untuk MCK, penampung air, dua ruang kamar, dan lain sebagainya. Ia pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tanggamus, melalui dinas PUPR khusus Bupati Tanggamus.

 

“Kalo saya sangat bersyukur dan Alhamdulillah sudah dikasih program ini, saya merasakan semacam memiliki kehidupan yang lebih layak, tak lagi khawatir dengan kondisi rumah lagi, sebab sekarang kondisinya sudah lebih bersih, layak dan nyaman untuk kami huni. Makasih banyak untuk Pemerintah Daerah, dinas PUPR terutama untuk Ibu Bupati Tanggamus, sekarang rumah untuk keluarga susah layak huni,”tandas pria yang berprofesi sebagai tukang servis kulkas di area pasar Kota Agung tersebut.

Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah