Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 28 Feb 2023 08:51 WIB

Azuwansyah Silahturahmi dan Serap Aspirasi di 2 Kecamatan, Beri Bantuan Alat Rebana bagi Muslimat

badge-check

Jurnalis


Azuwansyah Silahturahmi dan Serap Aspirasi di 2 Kecamatan, Beri Bantuan Alat Rebana bagi Muslimat Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Hal inilah yang dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah, S.Ag.,MM, pada saat mengunjungi masyarakat untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi atau reses sebagai wakil rakyat dan turut menyerahkan bantuan berupa alat rebana bagi ibu-ibu muslimat pengajian. Senin, 27/02/2023.

Pertama-tama mengunjungi masyarakat Pekon Sri Purnomo di Ponpes Miftahul Ulum, kemudian berikutnya kunjungan ke masyarakat dusun Sidorejo Tumpak Bayur, Pekon Sedayu Kecamatan Semaka, dan dilanjutkan dengan masyarakat Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa, serta bertemu dengan tokoh-tokoh agama, adat dan masyarakat.

Menurut Azuwansyah menyampaikan, bahwa kunjungan – kunjungan semacam ini tidak hanya dilakukan hanya pada saat menggelar acara reses semata, namun diluar kegiatan tersebut memang sudah biasa ia lakukan sejak dahulu, sebab dirinya selama ini tak pernah membatasi atau menjaga jarak dengan masyarakat, seperti undangan pengajian, hajatan maupun musibah/meninggal sebab ia menganggap semua sudah seperti sebuah keluarga besar.

” Hal ini memang biasa saya lakukan setiap ada kesempatan reses maupun tidak, saya selalu tetap berkunjung untuk bersilaturahmi dengan mereka (masyarakat), tokoh adat, tokoh agama dan lain sebagainya. Banyak aspirasi yang telah kita tampung untuk selanjutnya dikaji dan diperjuangkan, sebab saya merupakan wakil rakyat dan sudah seharusnya bertugas sesuai amanah yang telah mereka percayakan,”jelas Azuwansyah.

Dalam kunjungannya kali ini, mantan ketua DPC PKB Tanggamus tersebut, turut menyerahkan bantuan berupa alat-alat musik rebana untuk para ibu-ibu pengajian muslimat dan dana untuk ibu-ibu pengajian muslimat di Pekon Way Nipah. Antusias dan apresiasi yang sangat besar dari masyarakat yang menerima bantuan tersebut terlihat, sebab Azuwansyah selama ini atas kepeduliannya terhadap mereka, khususnya ibu-ibu yang rutin mengikuti pengajian.

” Saya berpesan kepada ibu-ibu yang rutin pengajian agar selalu rajin dan semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan, karena sangat besar manfaat bagi keluarga dan lingkungannya. Tak lupa pula berbagai aspirasi dari masyarakat kita tampung mudah-mudahan bisa dapat terealisasi, namun sebelumnya kita perjuangkan di Provinsi maupun kita sampaikan dan kawal di Kabupaten Tanggamus,”Tandas legislatif dari partai PKB tersebut.

Seperti halnya yang disampaikan oleh kepala pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa Apriyal, kehadiran anggota DPRD Lampung ke Pekonnya, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakatnya, dengan menyampaikan ‘unek-unek’ mengenai kondisi keadaan di Pekon Way Nipah, seperti kondisi jembatan, infratruktur jalan, dan perihal banjir ROB yang kadang melanda pemukiman penduduk khususnya di sepanjang pesisir pantai.

” Rata-rata masyarakat kami berprofesi sebagai nelayan, sebab sangat dekat dengan pesisir pantai, oleh sebab itu sering terjadi banjir Rob. Selain itu saya berharap jalan tembus sepanjang 50 KM menuju 8 pekon di kecamatan Pematang Sawa sudah lama di harapkan masyarakat, sebab selama ini akses menuju 8 pekon tersebut hanya dapat dilakukan via laut. Terimakasih kepada anggota DPRD Lampung Bang Azuwansyah atas kehadiran dan kepeduliannya di Pekon Way Nipah,”pungkas yang juga ketua APDESI Pematang Sawa ini.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

Masyarakat Tanggamus Kecewa,Penerimaan Panwaslu Kecamatan Diduga Ada Main Mata

24 Mei 2024 - 22:08 WIB

Azuwansyah Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bacawabup di DPC PPP Tanggamus

24 Mei 2024 - 21:30 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Trending di Daerah