Menu

Mode Gelap

Advetorial · 30 Mar 2022 08:39 WIB

Banggar DPRD Tanggamus Gelar Kunker Ke Bappeda Kabupaten Ogan Ilir

badge-check

Jurnalis


Banggar DPRD Tanggamus Gelar Kunker Ke Bappeda Kabupaten Ogan Ilir Perbesar

 

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Ogan Ilir — Badan Anggaran (banggar) DPRD Tanggamus melakukan kunjungan kerja ke badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah(bappeda) kabupaten ogan ilir senin (14/3/22).

Dalam rangakaian kunjungan kerja selama tiga hari tersebut, dipimpin oleh Iflah Haza anggota badan anggaran DPRD Tanggamus beserta anggota badan anggaran DPRD Tanggamus lainnya.

Kunjungan tersebut, diterima oleh kabid pemerintahan dan pembangunan manusia Bappeda kabupaten Ogan Ilir alex beserta jajarannya. Dalam keterangannya anggota Badan Anggaran DPRD Tanggamus Iflah mengatakan, bahwa kunjungan kerja tersebut guna mempelajari kebijakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, khususnya mengenai singkronisasi pokok-pokok pikiran.

” Di kabupaten Tanggamus sendiri mengenai e-pokir ada sedikit masalah, terutama sulitnya untuk memasukan pokok-pokok pikiran,”ujarnya.

lanjut anggota dewan dari Partai PAN tersebut, ia mengharapkan, agar badan anggaran DPRD Tanggamus dapat memperoleh informasi yang dapat diterapkan di Tanggamus, khususnya mengenai singkronisasi pokok-pokok pikiran.

Sementara itu, kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Ogan Ilir alex mengatakan bahwa, pokir atau pokok-pokok pikiran anggota DPRD merupakan aspirasi masyarakat, yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD.

“Hal ini sesuai pasal 55 huruf (a) peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan dewan perwakilan rakyat daerah tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah, disebutkan, badan anggaran mempunyai tugas memberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran dprd kepada kepala daerah dalam mempersiapkan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah paling lambat 5 (lima) bulan sebelum ditetapkannya apbd,”Ujarnya.

Masih kata kabid, ini juga ditekankan dalam pasal 78 ayat (2) dan (3) permendagri nomor 86 tahun 2017, bahwa dalam penyusunan rancangan awal RKPD, DPRD memberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil reses, penjaringan aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok,”jelas Alex. (ADV)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Trending di Daerah