Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Jun 2023 20:13 WIB

Bupati Lantik 5 Kadis Baru dilingkungan Pemkab Tanggamus, ini Daftarnya!

badge-check

Jurnalis


Bupati Lantik 5 Kadis Baru dilingkungan Pemkab Tanggamus, ini Daftarnya! Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani,SE.MM., melantik pejabat eselon II untuk jabatan tinggi Pratama di jajaran Pemkab Tanggamus, kegiatan yang dilaksanakan berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Pemkab setempat. Senin, 26/06/2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nomor 821.2/620/43/2023 serta nomor B-2179/JP.00.01/06/2023 tanggal 12 Juni 2023, hal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka Mutasi PTT Pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Ada pun pejabat yang terlantik yakni, Ir. Suaidi MM menjabat baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat pada Sekretariat Daerah, Gigih rudiansyah SE, Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Drs. Herry heryadi sebagai Kadis Perpustakaan dan kearsipan Daerah, Hj. Retno Noviyanti Damayanti, ST. MT, sebagai Kadis Koperasi, Usaha kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Zulfadli, SE. MM Kadis Pemuda dan Olahraga, sedangkan Drs. Suyanto, MM menjabat sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus.

Dalam arahannya Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik, selain itu mutasi adalah suatu hal yang biasa dalam pembinaan dan pengembangan karier seorang aparatur sipil negara (ASN), dan telah melalui proses sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang- Undangan yang berlaku, serta berdasarkan hasil uji kompetensi beberapa waktu yang lalu, dengan melihat kompetensi manajerial, Sosial kultural dan kompetensi teknis serta rekam jejak jabatan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi dan dibantu oleh Asesor dari Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi LAN.

“Dan tentunya hal ini telah mendapatkan rekomendasi dari KASN dengan Nomor B- 2179/JP.00.01/06/2023 tanggal 12 Juni 2023, hal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus,”terang Bunda Dewi sapaan akrabnya.

Lanjutnya, mutasi ini juga harus dimaknai sebagai evaluasi terhadap kinerja, agar supaya terus meningkatkan kinerjanya dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat menuju Tanggamus Jaya. Iya pun berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan.

Kemudian, bagi jabatan pimpinan tinggi pratama yang masih kosong/lowong akan segera diisi melalui Seleksi terbuka yang transparan dan kompetitif, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Tanggamus yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi ini.

” Sementara bagi jabatan Administrasi yang masih kosong akan segera diisi, agar supaya kinerja organisasi dan pelayanan publik tidak terganggu,”ujar Bupati mengakhiri.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vannisa, serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Tanggamus. (Ris/Rudi)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah