Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Nov 2022 20:40 WIB

Bupati Tanggamus Buka Musda DPD PPNI Ke-VI di Gisting

badge-check

Jurnalis


Bupati Tanggamus Buka Musda DPD PPNI Ke-VI di Gisting Perbesar

 

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI Tahun 2022, bertempat di Aula Serumpun Padi, Gisting. Selasa, 29/11/2022.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas pelaksanaan Musda ke- VI, dan dengan terpilihnya ketua dan jajaran pengurus yang baru bisa selalu amanah, serta mampu berkolaborasi juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, agar kerjasama di berbagai program programnya dapat sukses menjawab misi-visi serta strategi bagi Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, Bupati turut berharap supaya kedepan para perawat di kabupaten Tanggamus terus bisa untuk meningkatkan kinerja serta pelayanannya lebih maksimal, bisa menjadi perawat yang hebat, tangguh, dan menjadi perawat yang selalu senyum ramah serta tulus dalam memberikan pengabdian untuk melayani masyarakat.

” Perawat merupakan orang-orang terpilih yang bisa memberikan pengabdian dan membantu khususnya membangun kesehatan yang ada di Kabupaten Tanggamus, oleh karenanya program-programnya harus terus kita dukung,”ungkap Bupati Tanggamus.

Kemudian, masih ucap Bupati bahwa Musda PPNI ke-VI ini yang mengusung tema “Martabat dan Kesejahteraan perawat modal dasar pembangunan kesehatan Kabupaten Tanggamus” dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan musyawarah antara para pengurus serta anggota PPNI Tanggamus, dalam melakukan evaluasi kinerja pengurus dalam memilih kepengurusan yang baru, membahas dan mencari solusinya terkait berbagai permasalahan pada profesi keperawatan.

” Harapan kami selaku pimpinan di Pemkab Tanggamus, PPNI Tanggamus agar dapat terus bersinergi serta memberikan kontribusi di dalam pembangunan di bumi Begawi Jejama ini, khususnya di bidang kesehatan. Musda ini harus menjadi langkah awal PPNI sebagai organisasi profesi perawat, untuk bisa membuktikan bahwa perawat memang sebuah profesi yang layak diperhitungkan dan punya posisi strategis dalam setiap upaya dalam menyehatkan masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Tanggamus Deddy Hariyanto mengatakan, PPNI adalah suatu wadah resmi organisasi perawat di tanah air, yang secara kolektif dan kolegsia terikat mulai dari tingkat DPP pusat, DPW Provinsi, DPD Kabupaten/Kota sampai ke tingkat kecamatan, hingga saat ini keanggotaan di Tanggamus yang tercatat dan terregistrasi kurang lebih 750 orang anggota yang aktif. Serta secara global di provinsi Lampung berjumlah 600.000 lebih perawat secara nasional dan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan kelulusan universitas dan pendidikan tinggi ilmu keperawatan setiap tahunnya.

” Kepada kita perawat anggota Tanggamus khususnya, jumlah yang banyak tersebut harus menjadikan kita mawas diri untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesional perawat untuk menjawab tuntutan kedepan, terutama tuntutan masyarakat sebagai pasien selaku penerima layanan kesehatan,”ucap Deddy.

Lanjutnya, seiring berjalannya waktu sesuai amanat organisasi PPNI yang di mulai dari rangkaian Munas X di Bali beberapa waktu yang lalu, dan dilanjut dengan Muswil di Provinsi Lampung, hingga tibanya Musda ke-VI di Tanggamus saat ini. Dengan masa bakti kepengurusan PPNI selama 5 tahun kedepan,

” Kedepan DPD PPNI akan selalu mendukung program-program pemerintah daerah dalam memajukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Tanggamus khususnya, serta mendorong pemerintah daerah guna mencari solusi bagi setiap persoalan yang tengah di hadapi para perawat dan mendorong agar mencarikan solusi terbaik di setiap ada kesempatan,”tandasnya

Sekretaris DPW PPNI Lampung Ns Ali Subagio turut memberikan pernyataan, bahwa saat ini akan dilakukan pemilihan ketua DPD PPNI Tanggamus periode 2022 – 2024, semoga nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam mendukung setiap program-program yang ada. Serta terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah memberikan support dan masukannya selama ini semoga PPNI kedepan semakin lebih baik lagi.

” Ketika pandemi Covid-19 merebak, Bupati Tanggamus bersama jajaran pemerintah daerah selalu memberikan semangat kepada tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi. PPNI kedepan akan selalu mendukung penuh setiap program pemerintah daerah agar Kabupaten Tanggamus dapat terus berkembang, khususnya bagi tenaga kesehatan atau keperawatan,”tambahnya.

Pembukaan Musyawarah Daerah ke- VI DPD PPNI Kabupaten Tanggamus dibuka secara simbolis oleh Bupati Tanggamus dengan memukul Gong, turut hadir Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Bupati Hi. AM.Syafe’i, Asisten II Sukisno, Sekretaris DPW PPNI Lampung Ns Ali Subagio, ketua DPD PPNI Deddy Hariyanto, Ketua GOW Nuraini Lubis, Kabag Log Polres Tanggamus Kompol Misbahudin, Danramil Talang Padang Kapten Julian Abri, Ketua IBI Tanggamus Asiahwati, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kadis PMD Arpin, Direktur RSUDBM Dr. Meri Yosefa, Camat Gisting Purwanti serta jajaran pengurus DPD PPNI Kabupaten Tanggamus.

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah