Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Apr 2022 01:15 WIB

Bupati Tanggamus Buka Program Launching Podcast, Dengan Tim Penilai Tahap III PPD Pusat

badge-check

Jurnalis


Bupati Tanggamus Buka Program Launching Podcast, Dengan Tim Penilai Tahap III PPD Pusat Perbesar

Tanggamus, Lampunghealines.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani me-launching langsung program unggulan reformasi birokrasi “Launching PODCAST ” bersama Tim Penilai Tahap III PPD Pusat. Bertempat di Rumah Dinas Sekdakab, Senin, 11/4/2022.

Kegiatan reformasi birokrasi mendengan tersebut di tandai dengan membuka langsung Pintu Studio “PODCAST” oleh Bupati Tanggamus bersama tim penilai tahap III PPD Tanggamus Tahun 2022.

Hadir Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Para Asisten, Kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Dharma wanita/GOW Ny. Nuraini Lubis, Camat, Kepala Pekon Penanggungan Gunung Alip, Pimpinan Instansi Vertikal/ BUMN/ BUMD/Swasta se-Kabupaten Tanggamus, Unsur Perguruan Tinggi, Tokoh Pemuda, dan insan PERS.

Hadir dari Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana, M.Sc, Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional Bimo Fachrizal Arvianto, MIT, Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional Dewi Nurlina SE.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam Live Streamingnya, menyampaikan bahwa ada beberapa inovasi-inovasi unggulan kabupaten tanggamus, yaitu diantaranya penyediaan alat USG di Puskesmas, Ambulance Desa dan Kartu Lansia Tanggamus. Awal Inovasi inovasi tersebut muncul adalah, ketika pertama kali bupati Tanggamus mengambil langkah ikut dalam kompetisi yang kegunaannya adalah agar bermanfaat untuk orang banyak, dengan memberikan inspirasi dan motivasi.

Karena pemerintah juga bisa berkontribusi lebih karena latar belakang merupakan sebagian kemampuan digitalisasi. Tentunya melihat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu masalah kesehatan umum saat ini sangat penting, maka oleh sebab itu adanya program satu Ambulance satu pekon, kesehatan menjadi prioritas utama, agar kita bisa beraktifitas dengan baik.

” Alhamdulillah 299 desa/pekon bisa terealisasi semua, yaitu telah memiliki Ambulance pekon, ini semua tidak hanya dari pemerintah daerah saja namun turut bekerjasama dengan pihak Pekon sebagai bentuk sinergitas, kolaborasi yang sangat komplit dan nyata antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa, yang merupakan implementasi dari program 55 aksi desa Pemerintah kabupaten tanggamus,”Tutup Bupati Tanggamus.

Sementara itu, Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana. M. SC dalam live streamingnya, ia mengatakan bahwa untuk meningkatkan indeks pembangunan desa itu ada tiga hal, yaitu kesehatan, pendidikan, dan perekonomian, itu yang menjadi penilaian utama yang cukup sangat penting. Salah satunya adalah dari program tersebut, seperti dalam program bupati tanggamus yang sangat penting, yakni seperti masalah kesehatan yang bisa di jangkau oleh masyarakat luas, juga masalah pendidikan dan perekonomian harus berdampingan.

” Penilaian PPD ini adalah tujuannya kerja bersama antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga ke Desa, dan yang paling utama adalah kita harus mempunyai program program inisiatif sendiri, tidak hanya menunggu petunjuk maupun program program dari atas saja,”Tandasnya.(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah