Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 15 Des 2022 19:53 WIB

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Program Subsidi BBM bagi Ojek dan Angdes di 20 Kecamatan

badge-check

Jurnalis


Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Program Subsidi BBM bagi Ojek dan Angdes di 20 Kecamatan Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan bantuan program subsidi BBM bagi tukang ojek dan supir angkutan Pedesaan, yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Kamis, 15/12/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus, bertempat di Kantor Pos Kotaagung tersebut, akan membagikan sebanyak 7.189 penerima di kabupaten Tanggamus, dengan rincian ojek 144 penerima, sedangkan angkutan pedesaan 7.045. Besaran dana yang diterima setiap tukang ojek Rp 65 ribu setiap bulannya, sehingga total 195 ribu sementara untuk angdes Rp 100 ribu perbulan sehingga menerima Rp300 ribu untuk tiga bulan terhitung Oktober, November dan Desember 2022.

“Dampak inflasi di masyarakat,serta adanya pandemi covid 19 memberikan dampak secara ekonomi kepada masyarakat, lalu penyesuaian harga BBM juga mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat, untuk itu pemerintah tidak tinggal diam dan selalu hadir ditengah permasalahan yang dihadapi masyarakat, berbagai kolaborasi program baik dari pusat, provinsi dan juga kabupaten diberikan kepada masyarakat yang terdampak inflasi ini,”ucap Bupati Tanggamus.

Beberapa program baik dari pusat, provinsi serta kabupaten, tersebut lanjutnya ialah seperti bantuan sembako, PKH, dan BBM termasuk kabupaten yang dianggarkan melalui APBD Tanggamus juga diperuntukan kepada masyarakat yakni pasar murah yang dilaksanakan di 12 kecamatan, lalu bantuan langsung tunai BBM bagi nelayan, lalu bantuan sosial tunai bagi tukang ojek dan juga angkutan pedesaan.

“Saya harapkan bantuan ini dapat dipergunakan untuk hal produktif, menunjang usaha sehari hari, baik itu sebagai nelayan, ojek maupun angkutan pedesaan, Kami juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program program pemerintah,”pungkasnya

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Herli Rahman, Kepala Bappelitbang daerah Tanggamus Hendra Wijaya Mega, Inspektur Ernalia, Kepala Cabang Kantor Pos Kota Agung Ahmad Yani, Kadis Kominfo Edi Narimo, Sekretaris PMD Lauyustis, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, Lurah Kuripan Rio Iskandar, Lurah Baros Nanak Supriadi, serta masyarakat yang berprofesi sebagai Ojek dan supir angkutan Pedesaan (Angdes).

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Meriahkan Tanggamus Expo 2024, 1200 Peserta Paud/TK/SD Ikuti Lomba Mewarnai

25 April 2024 - 07:58 WIB

Trending di Daerah