Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mei 2022 15:07 WIB

Bupati Tanggamus Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional di SDN 3 Kuripan

badge-check

Jurnalis


Bupati Tanggamus Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional di SDN 3 Kuripan Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Guna melihat langsung pelaksanaan proses kegiatan ujian nasional (UN) di sekolah-sekolah, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM bersama dinas pendidikan meninjau ke salah satu sekolah SD Negeri 3 Kuripan, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung. Jumat, 20/05/2022.

Selain untuk melihat pelaksanaan ujian nasional (UN), Bupati Tanggamus yang biasa di sapa Bunda Dewi tersebut, turut memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang tengah berjuang dalam ujian nasional (UN). Turut mendampingi Bupati, sekretaris dinas pendidikan (Disdik) Ruslan, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, Lurah Kuripan Rio Iskandar, SPLP Kota Agung, Kepala Sekolah SDN 3 Kuripan Hernawati beserta jajaran dewan guru setempat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani turut mengapresiasi dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tak ada hambatan, lancar serta tak ada kendala yang berarti, salah satunya di SDN 3 Kuripan ini, para siswa-siswi terlihat serius dan siap dalam menghadapi ujian nasional tahun 2022 ini.

” Semoga semua siswa-siswi yang tengah menghadapi ujian nasional (UN) dapat menghasilkan nilai yang memuaskan, saya pun berpesan kepada anak-anak dalam menghadapi UN dapat mengerjakan soal UN dengan lancar dan teliti, serta tak terburu-buru, cek kembali soal yang telah dikerjakan supaya semua bisa dapat nilai terbaik,”Tutur Bunda Dewi.

Selain itu, persiapan dari pihak sekolah juga cukup baik dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional (UN), walaupun pandemi tengah melandai, namun protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tetap diterapkan, mulai dari tempat cuci tangan yang dipersiapkan, serta siswa-siswinya semua telah memakai masker.

” Bunda berharap anak anak kita mendapat nilai yang terbaik dan bisa lulus semua, serta semoga apa yang menjadi cita-cita siswa-siswi kelak bisa tercapai, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa ini, untuk itu kepada semua siswa-siswi yang sedang UN, tetap semangat dan rajin belajar,”Ungkap Bupati Tanggamus tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Ruslan mengatakan bahwa, pelaksanaan Ujian Nasional kali ini diikuti sebanyak 409 Sekolah yang ada di Tanggamus, dan terbagi yang terdiri dari 400 Sekolah Negeri serta 9 Sekolah Swasta.

” Untuk pelaksanaan UN sendiri, telah dimulai dari hari Selasa sampai dengan hari Sabtu, Sedangkan kegiatan monitoring oleh Disdik Tanggamus di 20 Kecamatan, sudah lebih dahulu dilakukan baik dari Disdik bersama SPLP Kecamatan dan K3S. Alhamdulillah pelaksanaan UN di Kabupaten Tanggamus tak ada kendala maupun hambatan, dan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar,”Ucap Ruslan.

Serta untuk pelaksanaan Ujian Nasional di SDN 3 Kuripan Kepala Sekolah SDN 3 Kuripan Hernawati, telah diikuti siswa-siswi kelas 6 dengan total jumlah sebanyak 62 siswa, terdiri dari 28 laki-laki dan 34 perempuan. Dalam pelaksanaan UN pihak sekolah tetap menerapkan Prokes Covid-19 di dalam area gedung sekolah.

” Ujian telah dimulai sejak hari Selasa, untuk Ujian Nasional sendiri sampai dengan hari Kamis, sedangkan jumat dan sabtu merupakan ujian Sekolah. Adapun siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional kita bagi sekitar 20 orang dan 10 orang dalam satu ruang,”Pungkas Hernawati. (Rudi)

Artikel ini telah dibaca 236 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah