Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Mei 2024 06:55 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

badge-check

Jurnalis


Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan, dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU). Senin, 27/05/2024.

 

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Isman Hadi, yang mewakili Kadishub Tanggamus Jonsen Vanisa, dishub dalam hal ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU, seperti Minggu kemarin pihaknya melaksanakan perbaikan lampu PJU di sekitaran perkantoran Pemkab Tanggamus, mulai dari jalur dua depan Polres Tanggamus sampai ke gapura di Pekon Kampung Baru.

 

” Sebenarnya hal ini rutin kami laksanakan, sebab selama ini anggaran perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU dilakukan oleh pihak ketiga, saat ini dishub sudah mengajukan berkas pencairan ke BPKAD mudah-mudahan tak lama lagi, jadi pembiayaan perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU oleh pihak ketiga masih secara mandiri,”ucap Isman Hadi.

 

Masih kata Kabid Lalu Lintas tersebut, bahwa selama ini perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU terkendala dengan anggaran, jadi tidak semua lampu PJU tercover dan hanya lampu PJU yang berada di lokasi jalanan cukup rawan dan penting yang menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan oleh dishub Tanggamus.

 

Meski begitu, dishub Tanggamus terus berupaya semaksimal mungkin agar supaya perbaikan dan pemeliharaan lampu PJU bisa dilakukan secara menyeluruh, dengan melihat situasi dan kondisi keuangan Pemkab Tanggamus, sebab pembiayaan untuk satu tiang lampu PJU sangat besar.

 

” Yang rutin dilakukan perbaikan dan pemeliharaan seperti pergantian bohlam lampu, kabel dan lain sebaginya, bila kerusakan cukup berat maka sangat membutuhkan biaya yang besar juga,”

 

Kemudian Isman menambahkan, kejadian banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di kabupaten Tanggamus beberapa hari yang lalu, pihaknya memastikan tak ada lampu PJU yang terkena dampak oleh kejadian tersebut.

 

Serta turut mengimbau kepada masyarakat agar untuk dapat bersabar apabila ada lampu PJU yang belum sempat diperbaiki.

 

” Lampu PJU belum sempat diperbaiki, insyaallah Kita akan segera lakukan cek supaya diperbaiki,”

 

” Alhamdulillah tak ada lampu PJU yang mengalami kendala oleh kejadian banjir maupun longsor, karna pihaknya juga telah turun langsung pasca banjir dan tanah longsor,”tandas mantan lurah Pasar Madang tersebut.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah