Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Mei 2023 18:45 WIB

DPD PAN Pringsewu Resmi Mendaftar ke KPU, Targetkan 7 Kursi

badge-check

Jurnalis


DPD PAN Pringsewu Resmi Mendaftar ke KPU, Targetkan 7 Kursi Perbesar

PRINGSEWU – Diiringi Genderam Tambur Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Pringsewu mendatangi Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Pringsewu, Jum’at Siang (12/05/2023) guna menyerahkan berkas pendaftaran para bakal calon Legislatif di Pileg 2024 mendatang.

Tak hanya Pengurus dan Bakal Caleg, juga diramaikan dengan para Kader, serta simpatisan Partai dengan nomor urut 12 tersebut, dengan sebelumnya berkumpul di Kantor Sekretariat DPD PAN Pringsewu di Jalan Melati Pringsewu Timur, dilanjutkan dengan arak arakan menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua dengan mengibarkan Bendera Panji Partai dengan lambang matahari yang merupakan logo dari partai yang di ketuai umum Zulkifli Hasan, iring-iringan kendaraan sempat berhenti di Tugu Gajah Bulok Karto dengan menampilkan kesenian Roeg Ponorogo dari Group Reog Krido Budoyo Mudo Sukoharjo III.

Sesampainya di Sekretariat KPU Kabupaten Pringsewu, Rombongan disambut oleh simpatisan Partai PAN dan Srikandi PAN yang tengah melakukan Senam dengan diiringi lagu jinggel partai tersebut, selanjutnya rombongan dengan diiringi genderam Tambur Khas Melayu, memasuki sekretariat KPU dan disambut langsung oleh Ketua KPU Sofyan berserta jajarannya dan langsung menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Caleg yang sebelumnya telah mendaftar melalui aplikasi di KPU Kabupaten setempat.

Usai menyerahkan Berkas Bakal Caleg, Asa Attorida menyampaikan, DPD Partai PAN bertepatan dengan tanggal 12 ini sesuai dengan Nomor urut partai, secara serempak se Indonesia mendaftar para Bakal Caleg ke KPU di masing-masing wilayah, “ini merupakan instruksi dari pusat dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar kita dari DPD PAN kabupaten Pringsewu, menyerah berkas pendaftaran sebanyak 40 bakal caleg di pemilu 2024 mendatang”, ungkap Asa.

Sementara saat disinggung terkait target berapa kursi, Asa Attorida yang merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Pringsewu dengan semangat dan optimis bisa meraih 7 Kursi di DPRD Kabupaten Pringsewu, “Semangat Insyaallah 7 Kursi target di Pemilu ini” Ucapanya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan mengungkapkan “Alhamdulillah sudah kita terima berkas dari Partai Amanat Nasional pada hari ini dan untuk selanjutnya kita akan verifikasi setelah tanggal 14 Mei ini, atau seusai penutupan pendaftaran” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan suguhan penampilan Reog Ponorogo untuk menghibur simpatisan dan para pengurus yang tak kurang dari ratusan orang hadir meramaikan acara tersebut. (MD)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah