Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 10 Mei 2023 08:41 WIB

Finalis Putri Indonesia Kunjungi Bukit Idaman Gisting, Ajang Promosi Wisata dan UMKM Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Finalis Putri Indonesia Kunjungi Bukit Idaman Gisting, Ajang Promosi Wisata dan UMKM Tanggamus Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Keindahan Gunung Tanggamus mampu memukau mata para Finalis Putri Indonesia dengan keindahannya, hal tersebut diketahui usai 15 Finalis Putri Indonesia Tahun 2023 ini setelah mengunjungi Wisata Bukit Idaman, Gisting. Selasa, 09/05/2023.

Kedatangan rombongan para finalis Puteri Indonesia dengan di dampingi oleh HIPMI Lampung, Disparekraf Lampung, Disparbud Kabupaten Tanggamus ke Wisata Bukit Idaman Gisting, selain untuk menikmati panorama alam Gunung Tanggamus, juga dilakukan pembuatan foto dan video promosi wisata oleh finalis Puteri Indonesia dengan produk-produk ekonomi kreatif Kabupaten Tanggamus, kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata, UMKM dan produk kerajinan melalui para Finalis Putri Indonesia.

Hal tersebut turut diungkap oleh salah satu finalis Puteri Indonesia, Cindy ia berdecak kagum akan keindahan panorama pegunungan di Wisata Bukit Idaman, begitu juga dengan produk makanan khas Tanggamus yang cukup menggoda mata dan lidah para finalis Puteri Indonesia.

“Cantik banget, saya pikir tadinya suasananya bakal panas, ternyata cukup sejuk, pemandangannya luar biasa, apa lagi ditambah suguhan makanannya sangat enak-enak, terutama ikan dan sambalnya yang pernah saya coba semenjak keliling Indonesia,”Ucap Cindy yang berasal dari Provinsi Jambi ini.

Hal serupa disampaikan juga oleh finalis Puteri Indonesia yang berasal dari Provinsi Papua Barat Shindy, yang cukup tergila-gila dengan makanan khas Lampung yakni Cubik/Seruit yang dipadukan dengan ikan bakar, menurutnya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga baginya untuk di promosikan.

” Saya berasal dari tempat yang cukup jauh yakni di Provinsi Papua Barat, tiba di Lampung disuguhkan dengan makanan yang sangat enak yaitu cubik ikan, rasa kuah santan di padukan dengan sambal dan sayur-sayuran rasanya sungguh luar biasa, apa lagi wisatanya, tadi kita dari Wisata Bukit Idaman dan sekarang kita akan melihat Air Terjunnya,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengatakan bahwa, kunjungan para Finalis Putri Indonesia ke Wisata Bukit Idaman merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh pihaknya, guna mempromosikan destinasi wisata, kerajinan, UMKM dan lain sebagainya, dan berharap Kabupaten Tanggamus bisa makin dikenal di tingkat nasional.

” Kita mengajak mereka untuk ikut mempromosikan Destinasi kita, tadi kita bawa ke wisata Bukit Idaman dan Waylalaan, target kita juga untuk mengenalkan produk UMKM, kerajinan maupun tempat wisata. Saya kira ini ajang promosi yang baik untuk mengenalkan Tanggamus ke tingkat nasional, melalui para Finalis puteri Indonesia sebagai wadah guna mempromosikan tempat-tempat wisata kita,”Pungkas Retno.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

Masyarakat Tanggamus Kecewa,Penerimaan Panwaslu Kecamatan Diduga Ada Main Mata

24 Mei 2024 - 22:08 WIB

Azuwansyah Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bacawabup di DPC PPP Tanggamus

24 Mei 2024 - 21:30 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Trending di Daerah