Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Jun 2024 09:48 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

badge-check

Jurnalis


Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Masih dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Dunia, Pemkab Tanggamus melakukan penanaman pohon serentak Se-Kabupaten Tanggamus, Jumat (14/06/24).

 

Momen memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia 2024, Seluruh Instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tanggamus secara serentak melakukan penanaman pohon.

 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus juga melakukan Penanaman Pohon yang di pusatkan di Pekon Way Pring Kecamatan Pugung.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Pemkab Tanggamus Sukisno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Kiemas Amin Yusfi, Camat Pugung, Kepala Pekon Way Pring, Penggerak Proklim Pekon Way Pring dan Perwakilan dari PLN UP PLTP Ulu Belu.

 

Dalam sambutan Asisten III Sukisno mengatakan, kegiatan Penanaman pohon yang di pusatkan di Pekon Way Pring merupakan agenda yang terakhir dari rangkaian hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

 

“Pada hari ini adalah puncak peringatan hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, yang sebelumnya telah dilaksanakan Upacara peringatan HLH pada tanggal 1 juni 2024, Costal Clean Up sekaligus peresmian Bank Salingda dengan ditandai penyerahan Bank Botol dari Dunia Usaha kepada OPD Pemkab Tanggamus” kata Sukisno.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Kiemas Amin Yusfi mengatakan, Penanaman pohon dilaksanakan di lokasi proklim yang terdaftar dalam Proklim 2024, yaitu pekon Campang Way khandak kecamatan Pugung, yang telah didaftarkan tahun ini dengan skor 75,11. Skor tersebut adalah yang tertinggi dari 15 lokasi di kabupaten Tanggamus yang didaftarkan tahun ini.

 

Tanaman yang diberikan merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus berkolaborasi dengan PLTP Ulubelu yaitu 300 bibit MPTS terdiri dari 172 tanaman Alpukat dan 128 Pala.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PLTP Ulubelu yang telah berperan aktif dalam rangkaian hari lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, dan harapannya kedepan PLTP Ulubelu Bisa berkesimbungan dalm upaya-upaya melestarikan Lingkungan” kata Kiemas

 

Kepala Dinas LH Kabupaten Tanggamus juga mengatakan, “Saya harap aksi ini dapat menginspirasi pihak-pihak lainnya, sehingga penanaman pohon dapat dilakukan secara berkelanjutan di berbagai lokasi, mengingat bahwa Kabupaten Kabupaten Tanggamus memiliki kenampakan alam yang cukup kompleks” harapnya.

 

Masih kata Kiemas, “Lokasi penanaman saat ini dititik beratkan pada salah satu area lahan kritis yang berada di Pekon Way Pring sebagai langkah proaktif untuk melindungi dan menghidupkan kembali ekosistem yang sangat penting bagi kehidupan di Bumi,”tandasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Desa Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Ajak Masyarakat Jadi Garda Terdepan Awasi Pemilu 2024

6 Juli 2024 - 14:05 WIB

Dilantik, 24 Petugas Pantarlih Kuripan Siap Coklit Pilkada

25 Juni 2024 - 12:14 WIB

PJ Bupati Buka Konsultasi Publik KLHS RTRW Kabupaten Tanggamus 2024-2044

20 Juni 2024 - 14:24 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

Trending di Advetorial