Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 26 Feb 2023 19:47 WIB

HUT Ke-14 Pedukuhan Kampus Pekon Kusa Gelar Jalan Sehat, Kakon: Kompak, Damai dan Sejahtera

badge-check

Jurnalis


HUT Ke-14 Pedukuhan Kampus Pekon Kusa Gelar Jalan Sehat, Kakon: Kompak, Damai dan Sejahtera Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Antusias masyarakat di dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Pedukuhan Kampus Ke-14 Tahun, Pekon Kusa kecamatan Kota Agung, dengan mengadakan jalan sehat bersama, dengan tema ” Mari kita wujudkan kampus damai ” Demokratis – Aman – Mandiri – Agamis – Indah. Bertempat di dusun Kampus, Minggu, 26/02/2023.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kepala Pekon Kusa Kartino Fiarsih beserta jajaran bersama ratusan masyarakat Pedukuhan Kampus, Dusun Banjar Negeri, Sukamaju, Kusa Induk dan dusun Madang. Sebelumnya juga di gelar acara tumpengan disertai doa, dilanjutkan lomba karoke, lomba cerdas cermat khusus anak-anak, senam, dan ditutup dengan kegiatan jalan sehat.

Sedangkan rute kegiatan jalan sehat star mulai dari Jl. Kampus – Jl. Tegal wangi – Jl. Sukamaju – Jl. Bendungan Kusa Induk – Jl. Madang Atas serta finis kembali ditempat semula di pedukuhan Kampus. Untuk hadiah pihak panitia menyiapkan hadiah utama berupa kipas angin, rice cooker, dispenser, blender, serta 250 peralatan rumah tangga sebagai hadiah hiburan.

Menurut Kakon Kusa Katrino Fiarsih menyatakan, bahwa kegiatan jalan sehat pada pagi ini untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Pedukuhan Kampung Sawah (Kampus) ke-14 Tahun, sebab dalam 3 tahun kebelakang minim kegiatan akibat Pandemi Covid-19, dan ini merupakan kegiatan awal pada saat dirinya menjabat sebagai kepala Pekon Kusa.

” Mudah-mudahan tahun depan akan kita gelar dengan lebih meriah lagi, di Pekon Kusa mempunyai 5 pedukuhan, apabila pedukuhan lain ingin merayakan kegiatan serupa saya akan sangat mendukung sekali, semoga dengan bertambahnya usia pedukuhan Kampus bisa lebih damai dan sejahtera, pedukuhan kampus memang oke,”ucap kakon.

Lanjutnya, kegiatan ini dalam hal anggaran merupakan partisipasi dari masyarakat kampus itu sendiri, serta para donatur seperti istri dari sekda Tanggamus, dan lainnya, dalam kegiatan HUT tersebut juga telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang telah disebutkan di atas dan di tutup dengan acara jalan sehat bersama.

” Harapan saya selaku kakon Kusa kedepan untuk masyarakat Pekon Kusa lebih kompak, damai, serta jalinan silaturahminya selalu terjaga, tetap menjaga suasana tetap kondusif dan aman. Selain itu juga bukan hanya kegiatan ini saja tetapi kegiatan keagamaannya akan lebih kita tingkatkan lagi,”tutup Katrino Fiarsih.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Raup 3.653 suara Dapil 1, Wandi Dipastikan Raih Kursi di DPRD Tanggamus

26 Februari 2024 - 08:51 WIB

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Trending di Daerah