Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Des 2023 08:45 WIB

Jelang Pemilu 2024, DPC PKB Tanggamus Siapkan 1.887 Saksi Pemenangan Pilpres dan Pileg

badge-check

Jurnalis


Jelang Pemilu 2024, DPC PKB Tanggamus Siapkan 1.887 Saksi Pemenangan Pilpres dan Pileg Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Perdana disiapkan! Sebanyak 1.887 Saksi Pemenangan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024, hal ini dilakukan agar dapat mengamankan dan memaksimalkan perolehan suara di seluruh TPS di Pilpres dan Pileg. Untuk itu DPC PKB Tanggamus menggelar pelatihan saksi pemenangan PKB. Yang bertempat di Aula Islamic Centre Kota Agung. Selasa, 05/12/2023.

Pelatihan saksi dilakukan oleh jajaran pengurus DPC PKB Tanggamus, bertujuan agar mereka (saksi) bisa memahami tugas dan kewajibannya sebagai saksi pemenangan jelang Pemilu tahun 2024,

Pelatihan ini diikuti oleh saksi-saksi pemenangan PKB dari dapil I yang meliputi Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Barat dan Kotaagung Timur.

” Sebanyak 1.887 orang saksi ini yang bakal ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu kita adakan kegiatan dengan memberikan pelatihan ini agar mereka semakin memahami tugas fungsi sebagai saksi pemenangan PKB,”Ucap Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga.

Irwandi melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini diberikan kepada mereka (saksi), dengan tujuan dapat mengamankan perolehan suara PKB di wilayah Kabupaten Tanggamus secara maksimal.

“Dengan adanya saksi PKB di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tanggamus, mudah-mudahan perolehan suara maksimal PKB akan diamankan oleh para saksi-saksi tersebut,”ungkapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPC PKB Kabupaten Tanggamus Edy Yalismi mengatakan, bahwa pelatihan saksi PKB pada Pileg dan Pilpres 2024 di Dapil I ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Tanggamus.

“Pelatihan saksi ini bertujuan agar para saksi nantinya bisa memahami tugas dan kewajibannya pada saat berlangsungnya pemungutan suara hingga rekapitulasi perolehan suara,” katanya.

Menurutnya, peran saksi sangat penting bagi PKB karena saksi adalah ujung tombak pemenangan PKB.

“Para saksi juga harus mengawal dan mengamankan perolehan suara PKB, jangan sampai hilang begitu saja. Selain itu, saksi juga berkewajiban ikut mendulang suara partai,” terangnya.

Dalam pelatihan saksi tersebut, PKB akan menerapkan sistem perhitungan suara dan pelaporan hasil secara cepat melalui sistem aplikasi.

“Jadi setiap saksi akan menggunakan smartphone dan melaporkan secara online. Para saksi diharapkan bisa menggunakan aplikasi yang baru secara online sehingga data bisa diinput dari tingkat daerah hingga tingkat pusat,” ungkapnya.

Rencananya, besok, DPC PKB Tanggamus akan kembali menggelar pelatihan saksi pemenangan PKB pada Pileg dan Pilpres 2024 di wilayah Dapil V Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut dihadiri Caleg PKB DPR RI Hj. Ela Siti Nuryamah, Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil IV Seh Ajeman dan Edy Sudrajat, Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB dan para Caleg PKB dari Dapil I Kabupaten Tanggamus.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah