Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mei 2022 15:30 WIB

Ketua DPRD Pringsewu Apresiasi Pengamanan Arus Mudik & Balik Lebaran Hingga Aman dan Lancar

badge-check

Jurnalis


Ketua DPRD Pringsewu Apresiasi Pengamanan Arus Mudik & Balik Lebaran Hingga Aman dan Lancar Perbesar

Keterangan: Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., diruang kerjanya. (sumber foto: Istimewa)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – DPRD Kabupaten Pringsewu, Lampung, memberikan apresiasi jajaran Kepolisian khususnya Polres Pringsewu, TNI dan pemerintah daerah dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di daerah itu, sehingga berlangsung aman dan lancar.

“Berdasarkan data di lapangan, pelaksanaan mudik lebaran dan shalat Idul Fitri 2022 di wilayah Lampung khususnya di kabupaten Pringsewu, secara keseluruhan berlangsung aman dan lancar,” kata Ketua DPRD Suherman, S.E., di Pringsewu, Jumat (13/5/22) siang.

Ia mengatakan, DPRD Pringsewu sangat berterima kasih atas kinerja yang dilaksanakan TNI, Polri dan Pemda sehingga pelaksanaan mudik lebaran dan shalat Idul Fitri ditahun ini berlangsung aman dan lancar.

“Terima kasih dan apresiasi luar biasa untuk TNI Polri dan Pemda yang telah sukses melaksanakan operasi ketupat Krakatau 2022,” ungkap Suherman.

Pimpinan wakil rakyat ini juga menyampaikan, berkat kerja keras aparat keamanan, masyarakat dapat melaksanakan mudik serta merayakan Idhul Fitri dengan aman dan lancar.

Ia berharap, prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun tahun berikutnya.

“Semoga personil TNI dan Polri yang bertugas di lapangan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta sukses dalam pekerjaannya,” katanya.

Dilokasi terpisah, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menuturkan, sudah menjadi tugas dan kewajiban Polri, selaku aparat keamanan untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

Terkait suksesnya pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2022, kata Kapolres meneruskan, tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, baik aparat Kepolisian, TNI, Pemda dan potensi masyarakat lainya.

Juga seluruh masyarakat kabupaten Pringsewu, yang dengan penuh kesadaran diri selalu tertib berlalu lintas, menaati peraturan dan arahan petugas dilapangan.

“Sehingga selama pelaksanaan operasi ketupat, mulai 29 April hingga 8 Mei berjalan dengan aman dan lancar,”ungkap Rio.

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu ini juga menyampaikan, rasa bangga dan terima kasihnya kepada TNI – Polri juga Pemda atas suksesnya tugas pengamanan Idul Fitri yang terselenggara dengan baik dan lancar.

“Semoga sinergitas yang telah terbangun dengan baik dapat terus dijaga dan dipertahankan dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban Masyarakat di Kabupaten Pringsewu,” ucapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah