Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Mei 2022 17:22 WIB

Ketua DPRD Suherman bersama Bupati Sujadi Hadiri Penerimaan Penghargaan Ketujuh Kalinya Pringsewu Dapat WTP

badge-check

Jurnalis


Ketua DPRD Suherman bersama Bupati Sujadi Hadiri Penerimaan Penghargaan Ketujuh Kalinya Pringsewu Dapat WTP Perbesar

Keterangan: Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., bersama Bupati Pringsewu Hi. Sujadi tengah memerima Penghargaan Ketujuh kalinya Pringsewu mendapat WTP dari BPK-RI. (sumber foto: Anton H.)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pringsewu.

LHP LKPD Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2021 ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung Andri Yogama kepada Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Rabu (18/5/22). Turut menghadiri acara tersebut, Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST dan Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho, SE, MP.

Berdasarkan pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK RI, Kabupaten Pringsewu menempati posisi pertama (99,78%), disusul posisi kedua Lampung Barat (93,21%), ketiga Tulangbawang (88,32%) dan keempat Pesisir Barat (77,25%).

Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Lampung Andri Yogama mengatakan Laporan Pemeriksaan Keuangan merupakan bagian Tugas Konstitusional BPK. Disampaikan Andri, bahwa opini merupakan pernyataan profesional dari seorang pemeriksa mengenai kewajaran atas penyajian laporan keuangan, dan bukan merupakan kebenaran dari penyajian. “Dalam memberikan opini ini, ada empat hal yang menjadi dasar penilaian, yaitu terkait Kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI), Kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, dan Kecukupan pengungkapan”, jelasnya.

Secara terpisah, saat dimintai tanggapannya terkait diraihnya opini WTP untuk ketujuh kalinya, Bupati Pringsewu Sujadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan DPRD yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dirinya berharap kedepan prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan bahkan diperbaiki, karena hal itu menjadi bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan. “Kepada seluruh masyarakat diharapkan dapat terus bersama-sama mengawasi hasil pembangunan yang merupakan hasil kerja kita semuanya”, harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman mengaku senang dan bangga Kabupaten Pringsewu mendapatkan WTP yang ketujuh kalinya di akhir masa jabatan Bupati Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja bersama, meskipun masih banyak yang harus ditindak lanjuti dan diperbaiki”, ujarnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

ZAINAL ABIDIN CALEG DPRD LAMPUNG DAPIL 3, RAIH SUARA TERBANYAK, ZAINAL : TERIMAKASIH KEPADA PARA PEMILIH.

15 Februari 2024 - 04:09 WIB

Trending di Daerah