Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Feb 2024 14:24 WIB

KPU Pesawaran jadwalkan Pleno tingkat Kabupaten 3 hari, Sekretaris KPU : Bisa dilihat secara Live streaming dichanel resmi KPU Pesawaran.

badge-check

Jurnalis


KPU Pesawaran jadwalkan Pleno tingkat Kabupaten 3 hari, Sekretaris KPU : Bisa dilihat secara Live streaming dichanel resmi KPU Pesawaran. Perbesar

PESAWARAN – Pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten digelar di Gedung Adora Jalan baru Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Pesawaran, dihadiri Kapolres, Kajari Kejaksaan, pengadilan Negeri, Seluruh PPK Kecamatan yang dijadwalkan hari pertama ini, juga dihadiri oleh Koordinator Saksi Partai Politik. Kamis 29/02/24.

Dalam jalannya rapat peleno tersebut dilanjutkan dengan Rekapitulasi hasil Pemungutan surat dan penghitungan secara berjenjang yang sebelumnya telah digelar di masing-masing PPK Kecamatan se Kabupaten Pesawaran. Dalam rekapitulasi tersebut PPK Kecamatan yang dijadwalkan hari pertama ini, secara bergiliran merekapitulasi Hasil perolehan suara ditingkat kecamatan yang disaksikan komisioner KPU, Bawaslu dan saksi-saksi partai politik.

Supriyantoni Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran Mewakili Ketua KPU setempat mengungkapkan, bahwa KPU menjadwalkan Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten yang merupakan bagian dari pelaksanaan tahapan Pemilu di tahun 2024 ini, yang diagendakan selama tiga hari dari tanggal 29 Februari hingga 02 Maret 2024 mendatang. “Kami jadwalkan untuk pelaksanaan Rekapitulasi ini selama 3 hari dan secara resmi dimulai pada hari ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Supriyantoni menyampaikan, guna pelaksanaan tahapan ini dapat dilihat dan diikuti masyarakat secara umum sebagai bentuk transportasi, pihak KPU Kabupaten Pesawaran sudah menyiapkan Layar TV LCD yang bisa dilihat secara langsung di Lobby Gedung Adora serta dapat diakses melalui Live streaming resmi KPU Kabupaten Pesawaran. “Kami juga sudah siapkan TV LCD di luar gedung agar para saksi atau simpatisan partai politik dapat melihat secara langsung dan juga bisa melihat melalui Live streaming, sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran dapat secara langsung menyaksikannya, ini upaya kami atas masukan dari Kapolres Pesawaran agar pelaksanaan ini bisa transparan dan dilihat secara langsung oleh masyarakat” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan awak media, pelaksanaan Rekapitulasi berjalan dengan lancar, hingga pukul 12.45 WIB sebelum dilakukan skorsing oleh Ketua KPU Kabupaten Pesawaran untuk rehat ishoma selama 45 menit mendatang, terpantau baru satu Kecamatan yang telah selesai melakukan Rekapitulasi suara yaitu Kecamatan Way Ratai dan masih ada 10 Kecamatan lagi, diprediksi dalam waktu tiga hari kedepan dapat terselesaikan. (MD)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Desa Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Ajak Masyarakat Jadi Garda Terdepan Awasi Pemilu 2024

6 Juli 2024 - 14:05 WIB

Dilantik, 24 Petugas Pantarlih Kuripan Siap Coklit Pilkada

25 Juni 2024 - 12:14 WIB

PJ Bupati Buka Konsultasi Publik KLHS RTRW Kabupaten Tanggamus 2024-2044

20 Juni 2024 - 14:24 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Trending di Daerah