Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 6 Apr 2023 21:58 WIB

Kunjungi Ponpes dan Warga di Pekon Way Panas, LKS Alamanda Serahkan Bantuan Sembako

badge-check

Jurnalis


Kunjungi Ponpes dan Warga di Pekon Way Panas, LKS Alamanda Serahkan Bantuan Sembako Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kabupaten Tanggamus Roswati Purwantari,S,Pd, melaksanakan bakti sosial (baksos) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyyah Asadziliyah Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, berupa bahan pangan sembako. Kamis, 06/04/2023.

LKS Alamanda bekerjasama dengan KitaBisa, #OrangBaik Pangan untuk santri pelosok, serta para dermawan dan donatur yang memang peduli, bantuan sembako yang diserahkan LKS Alamanda ke ponpes Al-Quraniyyah Asadziliyah berupa, beras, telur, minyak goreng, sarden, mie instan, air mineral, kurma, susu kotak dan lain sebagainya.

Menurut ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan yang kesekian kalinya, sebelumnya LKS Alamanda telah memberikan Mukena dan Alqur’an untuk ponpes, dan kali ini menyerahkan bantuan sembako untuk anak-anak Ponpes dari orang-orang baik yang memberikan donasinya.

” Mudah-mudahan bahan sembako dari donasi orang orang baik ini, bisa dapat bermanfaat untuk anak-anak Ponpes, dan sama-sama kita doakan agar para donatur dan dermawan yang telah memberikan donasinya, supaya selalu diberikan kesehatan dan rejeki berlimpah, agar bisa dapat terus membantu para kaum duafa lainnya,”Ucap Roswati.

Ia menambahkan, bantuan berupa sembako bagi ponpes bertujuan agar para anak-anak santri di ponpes Al-Quraniyyah Asadziliyah bisa terjaga nutrisinya, sebab sebagian dari santri merupakan anak-anak dari kalangan kurang mampu secara ekonomi.

” Semoga dengan adanya bantuan bahan sembako ini, bisa membantu kehidupan di ponpes Al-Quraniyyah Asadziliyah serta manfaatnya bisa dirasakan pengurus dan anak-anak santri Ponpes Al-Quraniyyah Asadziliyah di Pekon Way Panas ini,” Pungkas yang juga ketua IPSM Provinsi Lampung tersebut.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Al-Quranniyyah Assadziliyah Ustad Dwi Atmaja, memberikan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya kepada LKS Alamanda dan orang-orang baik yang telah memberikan donasi serta telah mengunjungi ponpes Al-Quranniyyah Assadziliyah ini, untuk menyerahkan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak santri di Ponpes Al-Quranniyyah Assadziliyah, semoga Ketua LKS Alamanda serta para donatur orang-orang baik selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang barokah, khususnya LKS Alamanda kedepan lebih maju lagi. Selain itu kehadiran LKS Alamanda yang selalu peduli terhadap sesama dan bentuk kepeduliannya selalu dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kurang mampu serta kaum duafa,” jelas Ustad Dwi Admaja.

Selain menyerah Bantuan sembako bagi Ponpes Al-Quranniyyah Assadziliyah, Ketua LKS Alamanda bersama pengurus dan pendamping sosial, Kepala Pekon Way Panas Hadi Barto turut memberikan bantuan sembako bagi salah satu warga di Pekon setempat, yang kondisi ekonomi dan tempat tinggalnya cukup memprihatinkan, serta hal ini pun akan menjadi fokus Ketua LKS Alamanda kedepannya untuk dibantu, agar kehidupan sehari-harinya bisa lebih baik lagi.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

Masyarakat Tanggamus Kecewa,Penerimaan Panwaslu Kecamatan Diduga Ada Main Mata

24 Mei 2024 - 22:08 WIB

Azuwansyah Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bacawabup di DPC PPP Tanggamus

24 Mei 2024 - 21:30 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Trending di Daerah