Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Agu 2023 08:35 WIB

Kunker Ke Bawaslu Tanggamus, Sekda Minta Selalu Jaga Sinergitas Demi Pemilu Bersih dan Adil

badge-check

Jurnalis


Kunker Ke Bawaslu Tanggamus, Sekda Minta Selalu Jaga Sinergitas Demi Pemilu Bersih dan Adil Perbesar

Tanggamus, lampungheadlines.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Drs.Hamid H. Lubis M,Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanggamus. Hal ini dilakukan guna terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Bawaslu menjelang Pesta demokrasi Tahun 2024. Selasa, 29/09/2023.

Dalam kunjungan ini mencerminkan komitmen bersama, untuk memastikan bahwa Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal integritas dan demokrasi yang sehat. Dengan sinergi yang diperkuat antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Bawaslu Tanggamus, diharapkan proses pemilihan nanti akan berjalan lancar dan transparan, menghasilkan pemimpin yang mampu mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi masyarakat Tanggamus.

Dalam kunjungannya, Sekda Tanggamus disambut oleh Ketua Bawaslu Tanggamus, Najih Mustofa, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Masalah Evi Saputera, Koordinator Sekretariat Bawaslu Alvindra dan jajaran lainnya.

Sekda Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis mengungkapkan, bahwa kunjungannya kali ini selain untuk melihat kantor Bawaslu juga untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dengan Bawaslu Tanggamus terkait persiapan Pemilu Legislatif, Presiden RI, Gubernur, Bupati/Wali Kota Tahun 2024.

Selama pertemuan tersebut, Hamid H. Lubis menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap peran Bawaslu dalam menjaga jalannya Pemilu dan Pilkada yang bersih dan adil. Ia juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi yang erat antara pihak eksekutif dan lembaga pengawas pemilu untuk mewujudkan proses pemilihan yang berkualitas.

“Saya berharap agar Bawaslu Tanggamus agar tetap menegakkan aturan serta Dinamis dalam melaksanakan sosialisasi dan pembinaan, Selain itu juga supaya Bawaslu diharapkan membuat MoU dengan Dinas Pendidikan Tanggamus guba melakukan sosialisasi ke Sekolah dan Pondok Pesantren yang ada Wilayah Kabupaten Tanggamus,”Kata Sekda.

Kemudian, meminta kepada Bawaslu Tanggamus ketika pada saat nantinya ditemukan ada jajaran aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat politik praktis, supaya bisa disampaikan juga kepada Pemerintah Daerah Tanggamus.

” Hal ini tentunya untuk menjaga netralitas ASN pada saat pemilu nanti, apabila ditemukan, seyogyanya bisa disampaikan ke kami, supaya dapat diberikan pengarahan dan pembinaan maupun sanksinya, untuk menjaga Pemilu di Kabupaten Tanggamus tetap aman, nyaman dan kondusif,”Pungkas Sekda.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Trending di Daerah