Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Okt 2022 22:48 WIB

LKS ALAMANDA Tanggamus Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Lansia Dan Duafa

badge-check

Jurnalis


LKS ALAMANDA Tanggamus Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Lansia Dan Duafa Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus menyalurkan ratusan paket sembako, kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), bertempat di kantor Sekretariat LKS Alamanda di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Kamis, 06/10/2022.

Paket sembako yang disalurkan merupakan bantuan program bantuan Lansia guna membantu memenuhi kebutuhan dan keberlangsungan hidup Lansia yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanggamus .

Bantuan paket sembako tersebut, terdiri dari beras, susu, teh, sarden, minyak goreng, kecap, saos, mie telur, gula pasir dan lain-lain diterima langsung oleh para lansia dan keluarganya.

Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari., M.Pd. mengatakan, bahwasanya paket sembako yang dibagikan kepada lansia untuk di 7 kecamatan.

“Untuk paket yang kami saluran sebanyak 150 paket sembako kepada 150 lansia yang tersebar di 7 kecamatan,” kata Roswati usai penyaluran.

Roswati menjelaskan, penyaluran tersebut merupakan sebuah keniscayaan bagi LKS Alamanda Tanggamus dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sebagai lembaga sosial pelayan umat dengan tetap mengedepankan prioritas.

“Bantuan sendiri didapatkan dari para dermawan dan orang-orang baik di peroleh dari kitabisa.com,” jelasnya.

Diungkapkan Bunda Ros, sapaan akrab Ketua LKS Alamanda itu, bahwa pihaknya mengaku sangat lega telah berbagi kebahagiaan seperti bahagia yang dirasakan oleh para lansia.

Pasalnya, LKS Alamanda mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan sembako yang berasal dari kitabisa.com yaitu berupa paket Sebanyak 150 paket yang di berikan kepada lansia atau kaum duafa yang hidup sendiri.

“Ada beberapa lansia yang bisa hadir kurang lebih 80 lansia dari jumlah 150 orang. Dan yang tidak bisa hadir di berikan langsung ke rumahnya oleh pendamping karena kondisi lansia ada yang sakit,”Jelasnya.

Tak berhenti hanya menyalurkan paket kepada lansia, sebab kedepan LKS Alamanda akan terus melakukan pendampingan dan rujukan kepada mereka yang butuh pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), seperti penyandang disabilitas, anak putus sekolah yang ingin belajar suatu keterampilan atau lainnya.

Pun demikian, LKS juga tak sendiri, sebab ia bekerjasama dengan PSBR dan UPTD sebagai tempat rujukan pelatihan secara gratis.

“Untuk pelatihan diutamakan bagi anak putus sekolah SD, SMP atau SMA yang umurnya dibawah 22 tahun. Kami juga ada program untuk merujuk ke PSBR dan di sana siswa akan belajar keterampilan selama satu tahun secara gratis,” bebernya.

Selanjutnya, melalui program “Paket Sembako untuk Lansia” diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi dalam meringankan kebutuhan hidup para lansia yang berkelanjutan sepanjang hayat (selama masa hidup).

“Dengan demikian sudah barang tentu program ini secara tidak langsung sangat efektif untuk menjadi salah satu solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh para lansia di Kabupaten Tanggamus untuk tetap semangat dalam menjalani hidup yang layak dan terjamin,” tuturnya.

Bunda Ros kembali menegaskan, bahwa pembagian sembako bagi lansia dan operasional, semua ini berasal dari Kitabisa.com dan orang-orang baik yang membantu.

“Yang kami gunakan merupakan bantuan dari kitabisa.com. Sementara bantuan operasional dari pemerintah belum ada, semoga kedepan kami bisa menyisihkan dana operasional untuk teman-teman pendamping karena selama ini kita mandiri,” tandasnya.(rls)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

KPU Pesawaran jadwalkan Pleno tingkat Kabupaten 3 hari, Sekretaris KPU : Bisa dilihat secara Live streaming dichanel resmi KPU Pesawaran.

29 Februari 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah