Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Feb 2023 13:34 WIB

Ngobras di Gunung Alip, Disdik Tanggamus Sosialisasi Program dan Serap Keluhan Sekolah

badge-check

Jurnalis


Ngobras di Gunung Alip, Disdik Tanggamus Sosialisasi Program dan Serap Keluhan Sekolah Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Sekretaris dinas pendidikan Kabupaten Tanggamus, Adi gunawan lakukan Ngobras(ngopi bareng santai) bersama jajaran kepala sekolah se-Kecamatan Gunung Alip. Kegiatan Ngopi bareng santai tersebut, dilaksanakan bertempat di Gedung PGRI Gunung Alip. Kamis, 16/02/2023.

Turut mendampingi, Kabid Paud syafrizal, KSPLP Kecamatan gunung Alip ardan, pengawas TK, SD, SMP serta kepala sekolah TK, SD, SMP Negeri dan swasta se- Kecamatan Gunung Alip.

Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka menggali atau sharing informasi tentang permasalahan-permasalahan yang ada di jajaran bawah (lingkungan sekolah), karena kadang tidak semua hal diketahui oleh pihak dinas pendidikan terkait permasalahan di bawah yang dihadapi oleh masing-masing di setiap sekolah, disamping itu juga Disdik dalam hal ini turut serta mensosialisasikan program dari dinas pendidikan, sepeprti untuk meningkatkan IPM, gerakan berantas buta baca dan matematika, peningkatan ekskul serta penuntasan siswa buta baca Alquran bagi siswa muslim dan lain sebagainya.

” Selain sosialisasi program, disidik juga turut menyerap masukan dari semua sekolah, guna mengetahui kendala maupun hambatan yang mereka tengah hadapi, kita bahas permasalahan secara santai ngobrol sambil ngopi (Ngobras) namun bermakna dengan jajaran kepala sekolah,”Tukas Adi Gunawan.

Lanjut pria yang kerap disapa Bang Gun ini, bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan di 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus, dengan menyesuaikan jadwal dan waktunya, kegiatan ini sengaja tidak digelar secara seremonial, dilakukan dengan santai tujuannya ialah, agar kepala sekolah bisa dapat lebih leluasa mengeluarkan pendapat, ide kreatif maupun gagasannya dalam rangka penyelesaian permasalahan yang ada.

“Dinas pendidikan sangat besar wilayah cakupan dibawahnya, sumber daya manusia (SDM) dan mempunyai anggaran sangat besar, namun permasalahan yang di hadapi dunia pendidikan juga sebanding, dan untuk menyelesaikannya tidak terpaku hanya di Disdik semata, diperlukan kerjasama yang baik dari semua jajaran dibawahnya tanpa terkecuali. Untuk itu Ngobras setiap kecamatan merupakan solusinya dalam mendengarkan langsung permasalahan di sekolah-sekolah,”Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 175 kali

Baca Lainnya

Desa Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Ajak Masyarakat Jadi Garda Terdepan Awasi Pemilu 2024

6 Juli 2024 - 14:05 WIB

Dilantik, 24 Petugas Pantarlih Kuripan Siap Coklit Pilkada

25 Juni 2024 - 12:14 WIB

PJ Bupati Buka Konsultasi Publik KLHS RTRW Kabupaten Tanggamus 2024-2044

20 Juni 2024 - 14:24 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Trending di Daerah