Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 18 Jun 2023 19:14 WIB

Paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus Resmi di Kukuhkan

badge-check

Jurnalis


Paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus Resmi di Kukuhkan Perbesar

Tanggamus, www.ampungheadlines.com –  Paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus (PPHT) Kabupaten Tanggamus resmi di kukuhkan, bertempat di Gedung Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Gisting. Sabtu, 17/06/2023.

Pengukuhan yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di kabupaten Tanggamus, dimana Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah, S.Ag,.MM di percaya sebagai pembina Paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus, Ketua PPHT Rina Dewi, Sekretaris Nurwana, Bendahara Rohyati.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah, S,A.g,.MM, selalu pembina Paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus mengharapkan untuk bersama-sama membangun Tanggamus ini melalui pemikiran, ide dan tenaga oleh perempuan-perempuan hebat di paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus, hindari hal-hal negatif suatu kumpulan hanya untuk nyinyir dan gibah, perempuan harus selalu berpikiran positif.

“PPHT telah terbentuk sejak setahun yang lalu atas dasar sukarela dan keikhlasan, saya termotivasi untuk hadir membantu mengesahkan PPHT secara badan hukum, ayo kita sama-sama membangun Tanggamus minimal di sekitar kita, saling diskusi dan membantu dengan sesama anggota dalam paguyuban. Setelah dikukuhkan kita akan langsung rakor, untuk menentukan kebijakan dan langkah-langkah yang akan kita ambil dengan kegiatan PPHT satu tahun kedepannya,”Tegas Azuwansyah.

Lanjutnya, Azuwansyah yang di percaya sebagai pembina PPHT, ia cukup mengapresiasi paguyuban ini sebab di hadiri ratusan orang yang mayoritas kaum hawa, PPHT sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tentu akan ada program-program kedepannya, seperti bakti sosial, meningkatkan SDM masyarakat di lingkungannya khususnya perempuan-perempuan yang ada di kabupaten Tanggamus ini.

“Perempuan merupakan aset yang paling besar di dunia ini, peran sertanya dalam kehidupan sangat penting, pada era digitalisasi saat ini perempuan di tuntut dapat memberikan kontribusi khususnya di lingkungan sekitarnya, terutama di dalam keluarganya perempuan harus bisa memberi contoh positif, bisa turut serta membantu perekonomian keluarga, memanfaatkan lahan kosong dirumah seperti tanaman toga, hal inilah yang menjadi dasar terbentuknya PPHT untuk memberikan edukasi untuk kaum perempuan,”Jelas Azuwansyah.

Ketua Paguyuban Perempuan Hebat Tanggamus (PPHT) Rina Dewi menyampaikan, PPHT yang beranggotakan kurang lebih 200 orang, dan telah di kukuhkan dan mempunyai badan hukumnya, berawal dari sebuah perkumpulan grup di media sosial, tujuannya adalah untuk bagaimana perempuan harus mampu sekitarnya dan meningkatkan kualitas SDM serta perekonomian di keluarganya.

” Paguyuban PPHT akan mempersiapkan program-program yang bersifat sosial kemasyarakatan, UMKM, keterampilan-keterampilan bagi kaum perempuan, salah satu contohnya PPHT ada pembinaan jamur tiram di kecamatan Gunung Alip dan lain sebagainya, kami pun sering meninjau korban kebakaran, bencana alam, Gotong royong, alhamdulilah setelah bertemu Pak Azuwansyah kami telah secara resmi di kukuhkan dan diakui,”ucapnya.(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

Masyarakat Tanggamus Kecewa,Penerimaan Panwaslu Kecamatan Diduga Ada Main Mata

24 Mei 2024 - 22:08 WIB

Azuwansyah Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bacawabup di DPC PPP Tanggamus

24 Mei 2024 - 21:30 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Trending di Daerah