Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mar 2024 09:21 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

badge-check

Jurnalis


Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias Perbesar

Tanggamus, www.lampunheadlines.com – Pemkab Tanggamus melalui Diskoperindag, menggelar operasi bazar pasar murah bagi masyarakat di rest area Gisting, hal ini menindaklanjuti harga bahan kebutuhan pokok seperti beras yang melambung tinggi di pasaran. Kamis, 07/03/2024.

Adapun kebutuhan pokok tersebut berdiri dari, beras HSPS per-10kg Rp. 106000, serta Minyak, Gula Putih, Tepung terigu, demi memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kecamatan Gisting.

Hal ini yang disampaikan oleh Kepala Diskoperindag Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti, secara langsung dilokasi bazar, pihaknya telah mengajukan kepada PT. Bulok untuk 3 titik lokasi bazar operasi pasar murah, namun karena permintaan kepada Bulok cukup tinggi, Kabupaten Tanggamus hanya di ACC untuk 2 titik, pertama di kecamatan Sumberejo dan saat ini Gisting.

” Untuk Kecamatan Sumberejo sudah kita lakukan, kedepan kami masih berupaya semaksimal mungkin kepada pihak Bulok sekiranya bisa dilakukan kegiatan serupa di kecamatan yang lain operasi bazar pasar murah ini,”ucap Retno.

Lanjutnya, untuk kecamatan gisting ada sebanyak 8 ton beras yang di siapkan pihak Bulok, dimana pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok yang terjangkau di bazar pasar murah, Seperti beras yang saat ini masih tinggi di pasaran.

” Antusias masyarakat cukup terlihat hari ini, mudah-mudahan ini bisa membantu mereka, apa lagi sebentar lagi kita bakal memasuki bulan suci Ramadhan, bahkan ada dari pesantren yang ikut antri membeli kebutuhan bahan sembako,”ungkap mantan kadis Disparbud Tanggamus tersebut.

Retno berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasakan harga beras sangat murah, biasanya jelang bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok bakal naik, berkaca dari seperti sebelum-sebelumnya. ” Mudah-mudahan cukup bermanfaat ya untuk masyarakat,”tandas Retno.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Trending di Daerah