Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Mar 2022 19:19 WIB

Persit Kartika Chandra 0424 Cabang Tanggamus Gelar Donor Darah & Bansos dalam Rangka HUT ke-76

badge-check

Jurnalis


Persit Kartika Chandra 0424 Cabang Tanggamus Gelar Donor Darah & Bansos dalam Rangka HUT ke-76 Perbesar

Keterangan foto: Rombongan Persit Kartika Chandra 0424 Cabang Tanggamus tinjau rumah milik Saprudin korban rumah terbakar di Pringsewu Barat. (sumber: Yuda Haryono)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Kegiatan Donor Darah dan Bansos digelar Persit Kartika Chandra 0424 Cabang Tanggamus dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 di halaman Koramil Pringsewu, Selasa (22/3/22).

Dalam kegiatan Donor Darah yang diikuti anggota TNI dan Ibu-ibu Persit dalam jajaran Kodim 0424/Tgm, Komandan Kodim 0424/Tgm Letkol. Arm Micha Arruan, S.E., M.M.), didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XL.VI Dim 0424 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Ny. Risma Micha Arruan, melihat secara langsung Kegiatan Bhkati Sosial Kemanusiaan Donor Darah, yang dihadiri pula Danramil 424-06/Pringsewu (Kapten Inf. P. Rahmat H.), Danramil 424-07/Gdr (Kapten Inf. Redi Kurniawan), Ketua Persit Ranting VII (Ny. Mimi P. Rahmat H.), Ketua Persit Ranting VIII (Ny. Dede Nur Hasanah Redi Kurniawan), Tim PMI RSUD Pringsewu Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang Tanggamus

Komandan Kodim 0424/Tgm, Letkol. Arm. Micha Arruan, S.E., M.M., mengatakan kegiatan Bhakti Kemanusiaan ini dalam rangka memperingati HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana, kegiatan ini salah satu bentuk ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana membantu tugas-tugas pembinaan TNI Angkatan Darat.

Sebagai kekuatan pertahanan keamanan sebagai komponen pembangunan bangsa, serta mewujudkan kesatuan perjuangan istri anggota TNI yang berdasarkan rasa senasib, sepenanggungan dan seperjuangan, papar Letkol Arm. Micha Arruan.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Tanggamus , Ny. Risma Micha Arruan, mengatakan, sesuai dengan maksud dan tujuan dari Persit Kartika Chandra Kirana, maka di Hari Ulang Tahun Ke 76 ini selain melakukan kegiatan Donor Darah yang di ikuti 70 peserta yang terdiri dari angota Kodim Tanggamus dan para ibu ibu persit” terangnya.

Tentunya kegiatan ini sebagai bentuk, Kepedulian ibu-ibu persit dalam menolong sesama manusia yang membutuhkan darah, juga melaksanakan silahturahmi sebagai ajang mempererat rasa persatuan dan semangat pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana tingkat cabang maupun ranting, dalam mendukung tugas-tugas suami sebagai TNI Angkatan Darat dalam menjalankan tugasnya.

Dan tentunya rasa kebanggaan sebagai komponen pembangunan bangsa dalam ikut serta mewujudkan kesatuan perjuangan istri anggota TNI yang berdasarkan rasa senasib, sepenanggungan dan seperjuangan, ujar Ny. Risma Micha Arruan.

Usai melaksanakan kegiatan donor darah dalam kesempatan rombongan ibu-ibu Persit juga meninjau korban kebakaran di Pringsewu barat dan memberikan santunan. (*)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah