Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Mei 2023 16:10 WIB

PKB Pringsewu resmi daftarkan 40 bacaleg, 9 kursi jadi target di Pemilu 2024

badge-check

Jurnalis


PKB Pringsewu resmi daftarkan 40 bacaleg, 9 kursi jadi target di Pemilu 2024 Perbesar

PRINGSEWU – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pringsewu secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Pringsewu, Sabtu siang 13 Mei 2023.

Dengan diiringi pertunjukan Seni Bela diri Pencak Silat Trumbu Bandrong Partisan Siliwangi Indonesia, menghantarkan partai dengan lambang Bintang sembilan tersebut ke Sekretariat KPU Kabupaten Pringsewu, untuk menyampaikan berkas administrasi dari 40 bacaleg partai tersebut.

Ketua DPC PKB Pringsewu Hj Mastuah mengatakan pihaknya mendaftarkan sebanyak 40 calon legislatif ke KPU Pringsewu. “Untuk kuota perempuan sudah terpenuhi 30 persen, PKB menargetkan 9 kursi dan akan sapu bersih di semua dapil seperti lambang partai kita yaitu bintang sembilan,” kata Mastuah.

Saat disinggung terkait dukungan terhadap Capres, Mastuah menegaskan Partainya memiliki calon yaitu Muhammad Iskandar, “Untuk Calon Presiden kami punya Cak Imin yang akan diusung oleh partai PKB” tutur nya.

Untuk mencapai target tersebut, Mastuah meminta kepada Pengurus, Kader Partai dan khususnya para caleg supaya bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang maksimal. “Kemudian harus kompak, itu salah satu kuncinya agar target tercapai,” pesan Mastuah.

Sementara itu Ketua KPU Pringsewu Sofian Akbar mengatakan berkas DPC PKB sudah lengkap. “Hari ini sesuai dengan jadwal ada 7 partai yang akan mendaftarkan Caleg-nya ke KPU,” ujar Sofian Akbar.

Sebelumnya, dihari yang sama DPC Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang juga telah mendaftar secara resmi ke KPU Pringsewu. Setelah PKB di susul oleh PSI dan Partai Ummat yang mendaftar Caleg ke KPU Pringsewu Sabtu ini (MD)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah