Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Agu 2022 10:57 WIB

Rakor Pembentukan Pengcab, Teguh: Mari Perkuat Organisasi JMSI

badge-check

Jurnalis


Rakor Pembentukan Pengcab, Teguh: Mari Perkuat Organisasi JMSI Perbesar

Bandar Lampung, www.lampungheadlines.com – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) JMSI di 6daerah di Lampung di Rumah Siber Bandar Lampung, Jumat (26/8).

 

Hadir Ketum JMSI Teguh Santosa-melalui video confrence, Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan, Wakil Ketua Jauhari, Sekretaris Buchori, Bendahara Hi. Barusman, Dewan Pakar Herman Batin Mangku, para pengurus serta calon-calon ketua JMSI cabang: Kabupaten Pesawaran, Tulang Bawang, Metro, Pringsewu, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat.

 

Dalam arahannya, Ketum JMSI Pusat, Teguh Santosa menyambut gembira akan terbentuknya Pengurus Cabang di Lampung. CEO Rmoll Group ini bersyukur, para pemilik media berkeinginan untuk bergabung dan membesarkan JMSI-ditengah persaingan usaha yang begitu dahsyat. Situasi yang demikian yang membuat hadir di tengah situasi seperti ini.

 

Ketua JMSI Provinsi Lampung, Ahmad Novriwan menekankan, dalam pembentukan pengcab agar jajaran JMSI menjaga marwah organisasi. Dia juga berharap dengan adanya organisasi ini, mampu membuat perusahaan pers yang dikelola menjadi lebih baik.

 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris JMSI Provinsi Lampung, Bukhor Muzammil menegaskan bahwa calon pengurus cabang yang akan dilantik harus juga melakukan persiapan-persiapan dalam waktu sekitar 3-4 pekan. “Kita akan melakukan pelantikan yang kita upayakan segera. Oleh sebab itu, diharapkan kepada para calon ketua Pengcab untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

 

Sementara itu, Dewan Pakar sekaligus salah satu pendiri JMSI Herman Batin Mangku, menegaskan JMSI adalah organisasi pemilik media. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar semua yang tergabung di JMSI harus sama-sama menjaga marwah organisasi.

 

“JMSI juga sudah terverifikasi di Dewan pers. Mari kita jaga dan kita besarkan organisasi ini, sehingga efeknya perusahaan pers kita menjadi lebih baik. Harapan kita adalah bagaimana dengan bergabung di JMSI maka kita akan lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

 

“Saya juga mengingatkan agar anggota JMSI harus berhati-hati agar tidak terjebak dengan masalah hukum yang akhir-akhir ini terjadi. Jika terjadi permasalahan hukum segera laporkan agar ada pembelaan dari organisasi,” ujar Herman Batin.

 

Ungkapan hampir sama juga disampaikan Wakil Ketua JMSI Provinsi Lampung Jauhari. Dia meminta semua yang tergabung di JMSI untuk bisa mensejahterakan wartawannya. “Kita berharap dengan bergabung di JMSI ini, kita bisa menata perusahaan media pers yang kita kelola menjadi lebih baik, dan bisa mensejahterakan wartawannya,” kata Jauhari

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah