Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Jan 2023 21:00 WIB

Spektakuler! Ribuan Muslimat NU Hadiri Peringatan Satu Abad NU di Lapangan Pemkab Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Spektakuler! Ribuan Muslimat NU Hadiri Peringatan Satu Abad NU di Lapangan Pemkab Tanggamus Perbesar

TANGGAMUS, LAMPUNGHEADLINES – Spektakuler, ribuan warga muslimat Nadhalatul Ulama padati lapangan Pemkab Tanggamus, untuk memperingati 100 tahun Nadhalatul Ulama, yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nadhalatul Ulama (PCNU) Tanggamus. Selasa, 31/01/2023.

Dalam sambutannya Ketua pelaksana Azuwansyah,S.Ag.M.M mengatakan, bahwa peringatan harlah peringatan satu Abad NU ini merupakan kegiatan yang sangat dinantikan oleh masyarakat NU, dimana kebersamaan hari ini mendapatkan barokah dari Allah SWT, diharapkan dengan ada kegiatan ini menambah kekompakan masyarakat Nadhalatul Ulama di Indonesia.

Peringatan satu Abad NU di lapangan Pemkab Tanggamus ini, tak dapat menampung masyarakat NU yang hadir, dimana panitia telah menyiapkan tarup sebanyak 50 unit, namun membludaknya para muslimat NU yang hadir rela berpanas-panasan demi menyemarakan peringatan 100 tahun NU.

” Dan hal itu tak menyurutkan semangat muslimat dari berbagai penjuru wilayah di kabupaten Tanggamus demi kecintaannya dan kekompakan untuk NU khususnya NKRI. Kegiatan ini juga di semarakkan oleh berbagai produk UMKM hasil kreativitas warga NU, terimakasih kepada keluargaku NU, mudah-mudahan kekompakan ini akan selalu kita jaga untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik,” Tegas Azuwansyah.

Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus KH. Samsul Hadi Harun, M.Pd.I menyampaikan bahwa, dalam peringatan satu abad NU tantangan yang di hadapi khususnya di Kabupaten Tanggamus sangat berat, masih banyak anak-anak yang masih berada dalam garis kemiskinan, masih banyaknya Gedung sekolah, fasilitas dan Pondok Pesantren (Ponpes) dibawah naungan NU jauh dari kata sempurna.

“Kita banyak memiliki sekolah, Madrasah, Ponpes di kabupaten ini. Akan tetapi kondisinya masih belum sempurna secara fisik gedung dan fasilitasnya. Oleh karena itu, ini menjadi tugas kita bersama untuk memperbaikinya dengan bersinergi dengan semua pihak,” ujar Samsul.

Dirinya juga mengatakan, dalam menyongsong abad ke dua (2) NU, masih banyak yang harus terus dibenahi dan ditingkatkan. Terutama dalam bidang pendidikan. Karena masih banyak anak anak di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam hal ini perguruan tinggi.

“Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat Tanggamus yang berada dalam garis kemiskinan sehingga bisa dikatakan menjadi penghambat untuk anak anak kita menempuh ke pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dan ini menjadi tentangan besar bagi kita di Abad ke dua NU ini,” terangnya.

Samsul menambahkan, adanya ajaran islam yang dinilai menyimpang, juga menjadi tugas dari NU. Karena jangan sampai masyarakat banyak yang mengikutinya.”Saat ini banyak kita ketahui bahwasanya ada ajaran agama islam yang kita nilai menyimpang. Ini adalah tugas besar kita juga, mari kita bersama sama untuk membenahi keimanan kita agar tetap pada ajaran yang sudah kita yakini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, setiap pembangunan yang ada di Kabupaten ini tidak lepas dari peran dan sinergitas oleh warga NU yang ada di Tanggamus. Dalam hal ini, Pemkab Tanggamus juga memprioritaskan kepada dunia pendidikan. Dimana masih banyak fasilitas pendidikan yang masih perlu banyak pembenahan.

“Seperti yang dikatakan oleh Pak Samsul tentang dunia pendidikan. Memang ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama. Namun ini semua tentunya dilakukan secara bertahap, dan kami juga selalu membuka tangan untuk saling bekerjasama dengan NU Tanggamus, khususnya Lampung. Dan saya sebagai Bupati Tanggamus menyatakan selalu siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan NU dimasa sekarang dan mendatang” jelas Bunda Dewi, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanggamus turut memberikan dorprise berupa umroh bagi 2 orang muslimat NU.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Katib Syuriah PBNU KH Muhammad Faiz Syukron Ma’mun, Rois Syuriah PBNU KH Wahid Jamas, Rais Syuriah PCNU Tanggamus KH. Marzuki Amin, Ketua PWNU Lampung KH. Prof DR Wan Jamaludin, Ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi, KH Ahmad Mahfudz, KH Ahmad Fadholi, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wabup Hi. AM. Syafi’i, Kepala Kanwil Kementerian agama Lampung KH. Puji Raharjo, Kepala Kantor Kemenag Tanggamus Dr. H Mahmuddin Aris Rayusman, ketua pelaksana sekaligus anggota DPRD Lampung Azuwansyah, para banom serta pengurus PCNU Tanggamus, Anggota DPRD kabupaten Tanggamus dari fraksi PKB seperti Edy yalismi, Mujibul Umam, Zulki Qurniawan, Yoyok Sulistyo, Helmi.

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah