Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Apr 2024 21:48 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

badge-check

Jurnalis


Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023 Hj. Dewi Handajani mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PKB Tanggamus, Senin, 29/04/2024.

Hj. Dewi Handajani yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus itu datang ke Sekretariat DPC PKB Tanggamus bersama rombongan sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kedatangan mantan Bupati Tanggamus itu disambut Bendahara Desk Pilkada PKB Tanggamus Edy Yalismi dan Waldi. Usai mengambil berkas formulir pendaftaran, kemudian Hj Dewi Handajani beserta rombongan meninggalkan Sekretariat DPC PKB Tanggamus sekitar Pukul 10.40 WIB.

Ketua Desk Pilkada Tanggamus Hi. Nuzul Irsan mengatakan, kedatangan Hj Dewi Handajani itu untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacalonbup) pada Pilkada Tanggamus 2024.

Selain Hj Dewi Handajani, mantan Bupati Tanggamus lainnya yakni Hi. Samsul Hadi juga dijadwalkan akan mengambil formulir pendaftaran Bacalonbup Tanggamus di Sekretariat DPC PKB Tanggamus.

“Sudah ada komunikasi dengan Pak Samsul, beliau melalui utusannya hari ini akan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati Tanggamus di PKB,” kata Hi. Nuzul Irsan.

Selain Dewi Handajani dan Samsul Hadi, Odo Nuzul sapaan akrabnya melanjutkan, beberapa tokoh di Kabupaten Tanggamus juga sudah melakukan komunikasi secara tidak langsung dengan PKB diantaranya adalah Hi. M. Saleh yang rencananya akan mengambil formulir pendaftaran Bacalonbup di Sekretariat PKB Tanggamus.

Kemudian beberapa nama dari Kader PKB juga sudah melakukan komunikasi untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalonwabup) Tanggamus. Diantaranya adalah Hi. Nuzul Irsan, Zulqi Kurniawan dan Yoyok Sulistyo.

Selain itu, nama lainya yang sudah berkomunikasi dengan PKB adalah Wakil Ketua DPW PAN Lampung Joko Santoso yang rencananya akan mengambil formulir pendaftaran Bacalonwabup di Sekretariat DPC PKB Tanggamus.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tanggamus, Lampung, membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tanggamus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Pendaftaran kandidat pasangan Kepala Daerah Kabupaten Tanggamus telah dilakukan di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tanggamus tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Agenda pendaftaran kandidat Kepala Daerah di PKB itu telah dibuka secara nasional pada Hari Sabtu, 20 April 2024 dan terbuka untuk umum.

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga S.Ag mengatakan, pembukaan penjaringan kandidat kepala daerah itu sesuai dengan peraturan dewan pengurus pusat PKB nomor: 9 tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Meriahkan Tanggamus Expo 2024, 1200 Peserta Paud/TK/SD Ikuti Lomba Mewarnai

25 April 2024 - 07:58 WIB

Trending di Daerah