Menu

Mode Gelap

Advetorial · 4 Apr 2023 11:20 WIB

HUT Ke-26 Tahun Kabupaten Tanggamus, Pemkab Gelar Upacara Dan Ziarah Makam Pahlawan

badge-check

Jurnalis


HUT Ke-26 Tahun Kabupaten Tanggamus, Pemkab Gelar Upacara Dan Ziarah Makam Pahlawan Perbesar

Tanggamus, www.lampungjeadlines.com – Pemkab Tanggamus menggelar upacara memperingati hari jadi Kabupaten Tanggamus ke 26 tahun, Selasa (21/3) di Lapangan Merdeka Kotaagung.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, komandan upacara Sekretaris BKPSDM Tanggamus Bambang Probo Sampurno dan perwira upacara Danramil Talangpadang Kapten Inf Julian Abri.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam amanatnya mengatakan bahwa Kabupaten Tanggamus dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 02 Tahun 1997 yang pada tanggal 21 Maret ini ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kabupaten Tanggamus.

Di usia Kabupaten Tanggamus yang sudah 26 tahun ini, bupati mengajak agar dijadikan sebagai momentum evaluasi dan instropeksi.

“Dihari paling bahagia ini saya mengucapkan selamat ulang tahun yang Ke-26 Kabupaten Tanggamus, kabupaten kebanggaan kita semua, Bumi Begawi Jejama, kabupaten yang dicintai lebih dari 640 ribu warga masyarakatnya. Semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi dan instropeksi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kabupaten Tanggamus, khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang tangguh, agamis,mandiri,unggul dan sejahtera,”kata bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan sejumlah keberhasilan yang diraih Kabupaten Tanggamus selama kepemimpinannya diantaranya angka kemiskinan Tanggamus tahun 2022 berhasil turun di angka 10,98%,angka pertumbuhan ekonomi diangka 4,16% dari
tahun sebelumnya 2,3% dan indeks kepuasan masyarakat di angka 86,43 dari 70,93.

Selanjutnya, program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilaksanakan dan sebagian besar membawa hasil dan dampak yang cukup baik, diantaranya
1Program 1 Ambulans 1 Pekon yang saat ini telah tersedia 298 unit mobil Ambulans Pekon dan Kapal Ambulans Laut, adanya 17 Puskesmas Rawat Inap telah memiliki Alat USG. Akte kelahiran sudah dapat diterima di klinik
bersalin, Puskesmas Rawat Inap dan RS, perluasan jaringan komunikasi, dengan fasilitasi pembangunan menara telekomunikasi di daerah terpencil, diantaranya pembangunan BTS di Kelumbayan, Cukuhbalak dan Pematangsawa.

“Sebagai masyarakat Tanggamus kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih gemilang,”pungkas Bunda Dewi.

Usai upacara di Lapangan Merdeka, bupati beserta rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotaagung Timur dan ramah tamah di rumah dinas bupati. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah