Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Feb 2022 20:44 WIB

Ketua DPW PKB Lampung Sapa Keluarga Besar DPC PKB Tanggamus, Dukung Gus Muhaimin Presiden RI

badge-check

Jurnalis


Ketua DPW PKB Lampung Sapa Keluarga Besar DPC PKB Tanggamus, Dukung Gus Muhaimin Presiden RI Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D. menyapa ratusan simpatisan PKB di bawah naungan Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Tanggamus. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Muhaimin Iskandar DPC PKB setempat, Sabtu (12/2/2022) di bawah pengawasan kepolisian untuk menjaga protokol kesehatan.

Selain menyapa dan memberikan semangat pada ratusan massa PKB Tanggamus, Wakil Gubernur Lampung itu juga secara simbolis menyerahkan bantuan 17 unit sepeda motor bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se-Tanggamus. Kegiatan yang dihelat DPC PKB Kabupaten Tanggamus ini, juga beragendakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kinerja jajaran DPC, kemudian pelantikan Pengurus Ranting Kecamatan Kotaagung dan Kotaagung Timur, dan diakhiri deklarasi oleh komunitas-komunitas keluarga besar DPC PKB Tanggamus mendukung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai calon presiden 2024-2029.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tanggamus, Irwandi Suralaga, S.Ag. usai acara mengatakan, kedatangan langsung Chusnunia Chalim adalah untuk melakukan monev terhadap capaian kinerja jajaran DPC PKB Kabupaten Tanggamus. Sehingga ke depan, jajaran DPC lebih keras lagi bekerja memajukan PKB di Tanggamus.

“Lalu yang tak kalah penting, Mba Nunik (panggilan Chusnunia Chalim) memimpin langsung penyerahan 17 unit sepeda motor kepada para PAC se-Tanggamus. Ini adalah wujud nyata komitmen DPC PKB Tanggamus bersama DPW, memberikan perhatian lebih kepada para PAC. Dengan harapan setelah menerima bantuan sepeda motor ini, PAC se-Tanggamus semakin giat, semangat, dan aktif melakukan kerja-kerja partai,” ujar Irwandi Suralaga.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanggamus itu menerangkan, seluruhnya ada 20 PAC Se-Tanggamus. Namun tadi siang yang menerima bantuan sepeda motor, baru 17 PAC. Menurut Irwandi itu terjadi, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh Ketua PAC PKB se-Tanggamus, agar bisa mendapatkan bantuan sepeda motor.

“Persyaratannya antara lain, Ketua PAC PKB di kecamatan, harus mampu membentuk minimal 70 persen Pengurus Ranting dari jumlah pekon di kecamatan itu. Berikutnya, Ketua PAC harus melengkapi silon keanggotaan pengurus PKB di tingkat ranting. Namun demikian, jika tiga PAC yang saat ini belum memenuhi persyaratan tetapi ke depan bisa terpenuhi, maka bantuan sepeda motor juga tetap kami berikan,” beber politisi dari Daerah Pilih 2 itu.

Terkait deklarasi dukungan terhadap Ketua DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar, menurut Irwandi, hal itu sangat penting. Sebab baginya, sebagai kader dan jajaran pengurus partai wajib hukumnya mendukung dan memperjuangkan Gus Muhaimin Iskandar sampai “titik darah penghabisan”, menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Alhamdulillah yang sempat hadir hari ini sebanyak tujuh komunitas di lingkup DPC PKB Tanggamus. Mereka hadir tanpa ada paksaan. Mereka murni hadir untuk mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin menjadi presiden 2024-2029. Ada komunitas UMKM, komunitas senam ibu-ibu, dan komunitas lainnya di lingkungan PKB Tanggamus,” terang Irwandi.

Di kesempatan itu, dia menyampaikan pesan khusus bagi seluruh PAC PKB se-Tanggamus, agar mereka lebih aktif, lebih semangat, dan lebih bekerja keras melaksanakan kerja dan perintah partai. Terlebih saat ini, hampir seluruh PAC di Tanggamus telah menerima bantuan kendaraan untuk menunjang kerja partai mereka di lapangan.

“PAC merupakan ujung tombak pengurus partai. Sehingga mereka harus lebih memaksimalkan politik kehadiran PKB di tengah-tengah masyarakat. Bahkan sampai ke tingkat pekon dan dusun. Para PAC juga kami minta lebih peka dan sensitif terhadap aspirasi dan harapan masyarakat. Terutama pasang mata dan telinga bagi warga yang membutuhkan, sesuai dengan instruksi dari Ketua DPP dan Ketua DPW PKB. Kemudian melalui kegiatan ini, DPC PKB Tanggamus berharap dapat melahirkan kader-kader yang loyal dan militan, untuk melaksanakan kerja dan tugas partai. Saya nyatakan, PKB Tanggamus siap ikuti Pileg di Februari 2024 dan hajat-hajat politik nasional,” tegas Irwandi.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, sangat mengapresiasi capaian kinerja DPC PKB Tanggamus. Berkat perjuangan dari seluruh PAC dan Ranting, sampai DPC, PKB Tanggamus bisa berkembang pesat sampai hari ini.

“Perjuangan ini bukan hanya satu langkah, dua langkah, tetapi ribuan (langkah). Bahkan sudah jutaan langkah untuk menjadi seperti ini. Dan keberhasilan ini adalah milik kita semua,” ujar Nunik.

Secara khusus, dia juga mengapresiasi laporan positif bahwa kader-kader PKB Tanggamus terutama Anggota Legislatif-nya, rajin menyapa masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak.

“Contoh kecilnya adalah seperti saat ini, DPC PKB Tanggamus memberikan kendaraan roda dua untuk para PAC di Kabupaten Tanggamus. Inilah yang dinamakan kerja bersama ya hasilnya dinikmati bersama,” jelas Nunik.

Wagub Lampung itu juga meminta kepada seluruh kader PKB, bukan hanya Anggota DPRD dari Fraksi PKB, tapi dari mulai Ranting, PAC, DPC, sampai DPW agar dapat membuka kanal aspirasi sebanyak mungkin.

“Jangan sampai ada orang miskin yang sakit, lalu tidak dirawat atau ditolak oleh rumah sakit. Jangan sampai ada anak sekolah yang berhenti menimbal ilmu, hanya akibat tidak ada biaya. Itu semua tugasnya kader PKB,” pinta Nunik.

Pesan terakhir namun yang paling krusial dari Ketua DPW PKB Lampung, supaya seluruh kader PKB di semua lapisan, mampu menjaga nama baik dan marwah partai. Jangan sampai tercoreng oleh praktik-praktik korupsi.

“Saya minta seluruh kader PKB, jangan sampai terjerumus ke dalam lubang praktik korupsi demi kepentingan pribadi. Kita bekerja harus ikhlas, demi kemajuan masyarakat banyak, khususnya di Tanggamus,” perintah dari Nunik yang disambut dengan riuh tepuk tangan para kader dan simpatisan PKB.

Turut hadir dalam kegiatan tadi, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Azuwansyah, S.Ag. Anggota DPR-RI Ela Nuryamah, Ketua PCNU KH. Samsul Hadi, Ketua MUI Tanggamus KH Ahmad Wahid Zamas. Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PKB, antara lain Zulki Kurniawan, S.E. sekaligus Sekretaris DPC PKB Tanggamus, Edi Yalismi, S.E., Yoyok Sulistyo, Helmi, dan Mujibul Umam.

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah