Menu

Mode Gelap

Advetorial · 10 Jun 2024 08:00 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

badge-check

Jurnalis


Pejabat Bupati Tanggamus tinjau jambatan rusak di Pekon Tugupapak, Semaka, Tanggamus. Perbesar

Pejabat Bupati Tanggamus tinjau jambatan rusak di Pekon Tugupapak, Semaka, Tanggamus.

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas PUPR setempat memprioritaskan pembangunan dua unit jembatan penghubung antar Pekon/Desa dalam kecamatan pada tahun 2024 ini. Hal itu berdasarkan skala kebutuhan paling mendesak. Kepala Dinas PUPR Tanggamus, Riswanda Djunaidi, mengatakan dua unit jembatan tersebut berada di Kecamatan Pematangsawa tepatnya di Dusun Baturaja, Pekon Betung.

Sedangkan yang kedua yaitu jembatan di Pekon Tugupapak, Kecamatan Semaka.”Untuk jembatan di Dusun Baturaja dianggarkan senilai Rp 2,2 Miliar dan jembatan di Tugupapak senilai Rp 1,2 Miliar. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus Tahun 2024 ini,” kata dia di kantornya, Sabtu, 8 Juni 2024.

Ia menuturkan, pembangunan jembatan Dusun Baturaja dan jembatan Pekon Tugupapak masuk skala prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tanggamus. Sebab, jembatan tersebut merupakan akses penghubung antar pekon dalam kecamatan.”Jembatan Baturaja satu-satunya akses jalan darat dari Pekon Tanjungan, Pekon Kampungbaru, Betung, Guring, dan Pekon Waynipah. Sedangkan jembatan jembatan Pekon Tugupapak menghubungkan akses jalan dari Pekon Sukaraja, Sukajaya, dan Tugupapak,” ungkapnya.Riswanda juga mengungkapkan, saat ini kondisi jembatan tersebut terputus akibat bencana banjir pada 30 November 2023 lalu. Untuk sementara, akses jalan dialihkan ke jalan alternatif.

Namun, jalan alternatif tersebut hanya dapat dilalui kendaraan roda empat standar. “Adapun kendaraan jenis truck tidak dapat melintas. Sehingga untuk angkutan hasil bumi terhambat, akibat harus dilangsir mengunakan mobil kecil. Kemudian, kantor pemerintah kecamatan berada di Pekon Waynipah, yang harus melalui jembatan tersebut,” ujarnya.Kepala Dinas PUPR memastikan, dalam waktu dekat ini pengerjaan kedua jembatan tersebut akan dimulai. Sebab proses tender telah selesai, dan dijadwalkan akan dimulai bulan-bulan ini. “Sudah tandatangan kontak dengan pihak ketiga,” tandasnya.(ADV)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah