Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Des 2022 20:38 WIB

Alhamdulillah, Sebanyak 21 Guru Ngaji di Pekon Sinarmulya Terima Insentif

badge-check

Jurnalis


Alhamdulillah, Sebanyak 21 Guru Ngaji di Pekon Sinarmulya Terima Insentif Perbesar

Keterangan foto: Pembagian Insentif Guru Ngaji di Kantor Pemerintah Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung secara simbolis. (sumber: Amirudin)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Bertempat di Aula Kantor Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung, sebanyak 21 Guru Ngaji terima Insentif dari Pemerintah Pekon setempat, Rabu (14/12/22).

Besaran Insentif Rp. 70.000/bulan yang dikalkulasikan selama Satu tahun penuh sehingga masing-masing Guru Ngaji menerima Rp. 840.000 Rupiah yang diserap dari anggaran Dana Desa Tahap Ketiga tahun anggaran 2022.

Guru ngaji yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat berterima kasih, walaupun besarannya belum maksimal namun Mereka bersyukur karena diperhatikan oleh Pemerintah Pekon setempat.

Dalam kesempatan Kapala Pekon Sinar Mulya Azhar Annas mengatakan dengan pemberian Insentif Guru Ngaji walaupun nominalnya kecil namun besar manfaatnya bagi Mereka.

Guru ngaji sangat berperan penting dalam membangun karakter generasi bangsa yang berakhlak dan beragama, dari merekalah para santri putra dan putri mendapat pengetahuan yang baik dalam berkehidupan dimasyarakat dan mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, dan berakhlakul karimah. Hal ini dikarenakan peranan guru ngaji sangat penting untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa.

Keterangan foto: Satu persatu Penyaluran Insentif diserahkan kepada 21 Guru Ngaji. (sumber: Amirudin)

“Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dari Pemerintah Pekon kepada Guru Ngaji. Kami berharap, mereka dapat profesional dalam melaksanakan tugas, dan menciptakan generasi penerus bangsa yang tinggi dan berakhlakul kharimah yang baik. Selain itu, dapat melahirkan santri yang berkualitas dan berguna bagi orang tua serta juga bagi masyarakat, khususnya di Pekon Sinar Mulya.”harap Azhar Annas. (*)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Trending di Daerah