Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Apr 2022 21:33 WIB

Anggota DPRD Fraksi PKS Gelar Silahturahmi Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat Pekon Ngarip

badge-check

Jurnalis


Anggota DPRD Fraksi PKS Gelar Silahturahmi Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat Pekon Ngarip Perbesar

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Menyambut Lebaran Idul Fitri yang jatuh pada hari senin pekan depan, Anggota DPRD Tanggamus fraksi PKS Marini Sari Utami,S.E, menjadikan momen ini untuk turun ke bawah guna untuk menyapa langsung para warga, selain ajang menjaga silahturahmi, sekaligus guna mendengarkan berbagai aspirasi dari masyarakat. Selasa, 26/04/2022.

Hal ini merupakan kegiatan dari anggota DPRD di Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, dalam bentuk penjaringan aspirasi masyarakat, dalam reses II masa sidang II Tahun 2022, daerah pemilihan (Dapil) II. Untuk kali ini anggota DPRD Tanggamus Marini Sari Utami, dengan menemui langsung masyarakat Pekon Ngarip, Kecamatan Wonosobo.

Menurut legislator perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, kegiatan ini lebih untuk dalam menjaga tali silahturahmi dengan warga Tanggamus, khususnya dari daerah pemilihan (dapil) II, terlebih tak lama lagi masyarakat akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dalam kesempatan ini juga turut membagikan cinderamata bagi warga di Pekon Ngarip.

” Momen tepat dalam menyambut lebaran Idul Fitri, selain menyerap aspirasi sekaligus sebagai ajang bersilahturahmi dengan masyarakat, khususnya di Pekon Ngarip. Dalam diskusi tadi, banyak pokok-pokok pembahasan yang telah mereka sampaikan langsung, mayoritas warga di Pekon Ngarip sekitar 80 persen adalah petani, salah satu aspirasi mereka adalah, berharap adanya pembangunan irigasi persawahan,”Jelasnya.

Lanjutnya, terkait aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Pekon Ngarip, ia (Marini Sari Utami) akan segera berkordinasi kepada dinas terkait, namun ia juga meminta kepada masyarakat supaya membuat surat pengajuan proposal agar segera dapat untuk ditindak lanjuti. Selain itu aspirasi-aspirasi dari masyarakat juga turut dimasukan ke pokok-pokok pikiran dewan (E-Pokir), tujuan utamanya adalah agar dewan ikut berperan dalam pemerataan penggunaan APBD yang bisa diterima oleh masyarakat, lewat e-Pokir semua usulan-usulan atau program-program yang selama ini tidak begitu diprioritaskan, akan bisa diajukan oleh anggota dewan.

” Aspirasi para warga merupakan prioritas utama kami selaku wakil rakyat, sebab kami merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat, untuk menyampaikan dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan dari mereka, sebab kebahagiaan serta kepuasan masyarakat itu adalah kunci sebuah arti kesuksesan dalam kemajuan pembangunan di kabupaten Tanggamus. Kita akan terus mengawal aspirasi masyarakat agar bisa tercapai,” Tegas Legislator dari Fraksi PKS tersebut.(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

Trending di Daerah