Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Mei 2022 19:37 WIB

Anggota DPRD Lampung Reses di Sumanda Serta Resmikan UMKM Bersih Bersinar Pekon Sukamaju-Pugung

badge-check

Jurnalis


Anggota DPRD Lampung Reses di Sumanda Serta Resmikan UMKM Bersih Bersinar Pekon Sukamaju-Pugung Perbesar

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Anggota DPRD Lampung Azuwansyah, S,Ag.M.M, melaksanakan kegiatan Reses tahap II di Aula PKBM Assyabiya Pekon Sumanda, sekaligus meresmikan kelompok UMKM Bersih Bersinar masyarakat di Pekon Sukamaju, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Senin, 30/05/2022.

Dalam kesempatan ini anggota legislatif dari fraksi PKB tersebut, terlebih dahulu bertemu warga Pekon Sumanda, guna mendengarkan aspirasi serta menyampaikan berbagai pemahaman bagi masyarakat di Pekon setempat. Salah satunya adalah tentang paham-paham radikal dan ideologi pancasila, yang saat ini tengah mengancam pemikiran masyarakat khususnya anak-anak milenial.

” Semua itu dilakukan oleh sekelompok orang dan bertujuan untuk memecah belah kedaulatan bangsa ini, untuk itu masyarakat saya harap supaya cerdas, tidak termakan isu-isu maupun informasi bohong atau hoax di masyarakat kita, seperti paham radikalisme dengan membawa-bawa agama,”Ucap Azuwansyah.

Selain itu, keinginan maupun aspirasi yang telah disampaikan oleh warga, Azuwansyah akan berusaha untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan akan di masukan ke dalam E-Pokir, sebagai bahan pembahasan di DPRD Lampung. ” Mudah-mudahan aspirasi dan keinginan masyarakat kita ini bisa dapat segera terealisasi, aspirasi warga tadi salah satunya tentang kelompok tani maupun keluhan terkait infrastruktur jalan milik Pemprov maupun kabupaten, supaya dapat dilakukan perbaikan,”ungkapnya.

Usai dari Pekon Sumanda, Anggota DPRD Lampung dari dapil Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat ini, langsung ke Pekon Sukamaju, untuk meresmikan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dimana kelompok tersebut tengah mengembangkan produk sabun cair pencuci piring.

Dalam hal ini Azuwansyah mengapresiasi setinggi-tingginya, dengan adanya kelompok warga Pekon Sukamaju, dimana semua ini diisi oleh kaum ibu-ibu, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi keluarganya.

” Dengan adanya produk UMKM ini, bisa dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kita dan ini merupakan kegiatan yang cukup positif, kelompok ini akan menjadi kelompok binaan kita kedepan. Sebab kelompok UMKM Bersih Bersinar ini adalah binaan kita sebelumnya. Tujuannya mereka guna menopang ekonomi keluarga, semoga ini dapat terus dikelola dengan baik oleh warga Sukamaju,”Tandas Azuwansyah.

Lanjutnya, produk yang tengah dilakukan oleh masyarakat Pekon Sukamaju, merupakan sebuah potensi yang besar apabila warga terus berkomitmen untuk terus di kembangkan sebagai produk UMKM unggulan.

” Saya minta kepada kelompok UMKM Bersih Bersinar, untuk terus semangat dalam mengelola produk UMKMnya, selama ini kita selalu bantu dalam bentuk bahan baku pembuatan sabun cair pencuci piring dari Jakarta dan sekitarnya, kelola dengan baik yakinlah kedepan ini akan menjadi salah satu produk UMKM unggulan dari kecamatan Pugung, bahkan di Kabupaten Tanggamus,”Pungkas Azuwansyah.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

Trending di Daerah