Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Feb 2022 07:04 WIB

Anggota DPRD Lampung Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wasbang di Ulu Belu -Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Anggota DPRD Lampung Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wasbang di Ulu Belu -Tanggamus Perbesar

Tanggamus, lampungheadlines.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah,S,Ag. M.M, mensosialisasikan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan kepada masyarakat, bertempat di Gedung Tani Pekon Ngarip, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Minggu, 20/02/2022.

” Pemahaman tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini, sangat penting untuk terus digaungkan kepada masyarakat kita saat ini, terlebih buat para generasi muda atau kaum milenial,” Tegas Anggota legislatif dari fraksi PKB tersebut.

Hal tersebut, bertujuan untuk menghindari masuknya paham-paham radikal, yang dapat melemahkan Ideologi Pancasila khususnya anak-anak muda. Sebab menurutnya saat ini pemahaman radikalisme gencar dalam mengincar generasi muda yang masih cukup lemah dan tengah mencari jati dirinya.

“Generasi muda kita saat ini sangat rentan terhadap paham-paham radikal, karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah mereka peroleh melalui handphone/internet di dunia maya dan peran semua pihak, terutama keluarga sangat dibutuhkan dalam menangkis hal yang dapat menyesatkan pemahaman mereka. Oleh karena itu kita sebagai pendamping wajib memantau terus kegiatan anak-anak kita,”Ujar Azuwansyah.

Lanjutnya, untuk itu pentingnya menanamkan dan mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan terhadap generasi muda, karena jika tidak dimulai sejak dini, dikhawatirkan ke depannya para penerus bangsa tersebut tidak mengerti dasar negara Indonesia.

“Ada empat pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui para generasi muda serta seluruh warga Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”Jelasnya lagi.

Dengan memahami benar benar nilai empat pilar dalam berbangsa dan bernegara, Azuwansyah berharap dapat menangkal paham radikal saat ini, yang sudah mulai menyusupi segala lini di tengah-tengah masyarakat.

” Karena masuknya bisa melalui pemahaman agama yang kurang tepat oleh sebagian pemuka agama. Oleh karena itu, paham radikal dapat berkembang pesat dan cepat di Indonesia. Ada empat pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui para generasi muda serta seluruh warga Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”Tandas Azuwansyah.

 

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah