Menu

Mode Gelap

Advetorial · 30 Mar 2022 08:47 WIB

Anggota Komisi II&III DPRD Tanggamus Kunker Ke DPRD Kota Bandung

badge-check

Jurnalis


Anggota Komisi II&III DPRD Tanggamus Kunker Ke DPRD Kota Bandung Perbesar

 

Tanggamus, Lampungheadlines.com,  Bandung — Anggota Komisi Gabungan (II & III), melaksanakan Kunjungan Kerja ke DPRD Kota Bandung, terkait Regulasi PAD dan Peningkatan Program Infrastruktur di masa pandemi.

Kunjungan yang diterima oleh anggota DPRD Kota Bandung dari fraksi PDI Perjuangan, M. Silalahi, di ruang rapat utama DPRD Kota Bandung.

Sementara untuk Anggota DPRD Tanggamus dipimpin oleh Ketua Komisi II dan Wakil Ketua Komisi III, serta Didampingi seluruh anggota komisi II dan III serta Sekretaris Dewan.

Ketua Komisi II Fakhruddin Nugraha,SE mengatakan, dalam pelaksanaan Kunjungan kerja ke kota Bandung ini untuk mengetahui terkait normalisasi pelaksanaan anggaran serta pembangunan disaat pandemi covid-19.

“Dalam plafon PAD serta APBD di kota Bandung pada tahun 2022 ini apa yang di fokuskan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah serta pencapai APBD itu sendiri,”kata Politi PKS ini.

Lanjut Fakhruddin, sementara kita juga menanyakan program dan pembangunan di Kota Bandung ini seperti apa di masa pandemi covid-19, karna kita ketahui bersama, seluruh pemerintah di Indonesia ini terkena rocopusing untuk menangani covid-19.

Masih kata Ketua Komisi II, Ya kita juga berharap nantinya di kabupaten Tanggamus tetap fokus dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan,kesehatan serta kesejahteraan masyarakat dalam situasi seperti ini,”jelasnya.

M. Silalahi dalam pemaparannya mengatakan, sebagai gambaran umum pemerintahan Kota Bandung untuk APBD Rp. 6.594.827.971,86,-
Dan untuk PAD Rp. 3.165.808.943.749,- dan untuk proyeksi pajak daerah tahun 2022 di ambil dari Hotel, Restoran, Hiburan, Parkir,BPHTB,PPJ,Reklame,PAT dan PBB.

“Untuk Program unggulan di Kota Bandung terdiri dari Smart City, Bandung Menjawab, dan Kang Pisman (Kurangi Pisahkan Manfaatkan),”Ujar Politisi PDI Perjuangan ini. Kamis (3/2/22).

Lanjut Silalahi, Program prioritas pembangunan Kota Bandung, seperti Infrastruktur, pembangunan sejumlah jalan layang menjadi bagian proyek prioritas. Pendidikan, penanggulangan Kemiskinan dan PMKS, Peningkatan derajat kesehatan,bidang pengelolaan lingkungan hidup, bidang wisata,”jelas M Silalahi.

Sementara untuk program harian pemkab kota Bandung, Senin bus gratis bagi siswa sekolah dan Gerakan Pungut Sampah, Selasa Bebas asap rokok, Rabu Nyunda dan Gerakan Pungut Sampah, Kamis bahas Inggris,Jumat bersepeda dan Gerakan Pungut Sampah serta Culinary Night,”jelas Anggota DPRD Kota Bandung. (Adv).

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

Trending di Daerah