Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jul 2022 09:14 WIB

Azuwansyah Sosialisasikan Pemahaman Ideologi dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Teba

badge-check

Jurnalis


Azuwansyah Sosialisasikan Pemahaman Ideologi dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Teba Perbesar

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Pemahaman tentang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan perlu ditanam yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika, serta pemahaman sebuah ideologi, supaya dapat menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain dan juga membangun karakter dan nilai ideologi bangsa dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini, yang disampaikan langsung oleh anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PKB Azuwansyah,S,Ag.M.M kepada masyarakat di Pekon Teba, Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus. Jum’at, 08/07/2021. Menurutnya hal tersebut merupakan mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan, yang ada dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia ini.

” Tujuannya adalah dengan melalui pemanfaatan wawasan kebangsaan kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk menguatkan rasa Nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air kita,”Ucap Azuwansyah.

Masih kata Azuwansyah, ditambah lagi di Pekon Teba merupakan salah satu Pekon di Kabupaten Tanggamus, yang baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon), tentu sudah tentu pastinya ada sebuah perbedaan dan beda pilihan oleh masyarakat maupun simpatisan calon kakon dalam kegiatan tersebut.

” Oleh sebab itu pemahaman bagi masyarakat sangat di perlukan, guna untuk tetap selalu menjaga situasi agar tetap kondusif, hilangkan perbedaan mari secara bersama-sama kita bergandengan tangan dalam memajukan Pekon Teba agar semakin lebih baik lagi dan terus maju serta berkembang, tak ada lagi nomor satu atau dua, hilangkan semua perbedaan sebab kita semua ada satu,”tegasnya.

Dan dengan ideologi Pancasila yang disampingnya oleh Azuwansyah tersebut, dapat meminimalkan pemahaman ajaran radikalisme dan yang dapat menimbulkan arogansi berbahaya terhadap kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Tanggamus.

” Saya berharap dengan diselenggarakannya sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini, masyarakat bisa lebih sadar dan mengamalkan Pancasila di kehidupan, khususnya bagi masyarakat di Pekon Teba,”Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

Trending di Daerah