Menu

Mode Gelap

Advetorial · 30 Mar 2022 08:50 WIB

Bapemperda DPRD Tanggamus Kunjungan kerja Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir-Sumatera Selatan

badge-check

Jurnalis


Bapemperda DPRD Tanggamus Kunjungan kerja Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir-Sumatera Selatan Perbesar

 

Tanggamus, Lampungheadlines.com, Ogan Ilir – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tanggamus, laksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata kabupaten ogan ilir, senin (14/3/22).

Dalam rangakaian kunjungan kerja selama tiga hari tersebut, dipimpin oleh wakil ketua II DPRD Tanggamus Tedi kurniawan, beserta anggota Bapemperda DPRD Tanggamus lainnya. Dalam kunjungan ini yang diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata kabupaten Ogan Ilir Usman H.A beserta jajarannya.

Wakil Ketua II DPRD Tanggamus sekaligus Anggota Bapemperda Tedi Kurniawan mengatakan bahwa, kunjungan kerja ini guna untuk mempelajari kebijakan pemerintah kabupaten ogan ilir, khususnya mengenai tentang Kepariwisataan.

Dengan tujuan ialah, bahwa di Kabupaten Tanggamus itu sendiri, banyak sekali berkembang destinasi wisata khususnya wisata pantai, salah satunya adalah pantai di Teluk Kiluan Kecamatan Kelumbayan, yang dimana merupakan habitat ikan Lumba-lumba, dan sering sekali mamalia tersebut menampakkan diri di hadapan para pengunjung yang datang.

” Saya berharap agar Banperda DPRD Tanggamus dapat memperoleh informasi, supaya dapat diterapkan di Kabupaten Tanggamus, khususnya mengenai hal-hal tentang Kepariwisatan,”jelas Tedi.

Sementara itu dalam pemaparannya Kadis Pariwisata Ogan Ilir dihadapan anggota DPRD Tanggamus, yang disampaikan oleh kabid pariwisata Dia Ekanita mengatakan bahwa, Kabupaten Ogan Ilir mempunyai pariwisata buatan, selain itu juga turut mengembangkan industri pengrajin rumah yang disebut knok down, dimana dalam pemasarannya telah merambah hingga ke luar negeri.

” Dalam mengenalkan wisata sendiri, kami dari dinas pariwisata selalu mempromosikannya melalui sosial media (Sosmed), karena sosmed merupakan akses yang sering dan banyak digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Rumah kayu knock down sudah sejak lama dan banyak dikenal berbagai masyarakat serta kalangan pengusaha, bukan hanya di daerah Ogan Ilir bahkan sampai luar Provinsi Sumatra Selatan,”Tutupnya. (ADV).

 

Artikel ini telah dibaca 104 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Trending di Daerah