Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Apr 2022 06:22 WIB

Belanja Sambil Beramal, Bupati Tanggamus Buka Kegiatan Bazar Amal Peringatan Hari Kartini Tahun 2022

badge-check

Jurnalis


Belanja Sambil Beramal, Bupati Tanggamus Buka Kegiatan Bazar Amal Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 Perbesar

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM secara resmi, membuka kegiatan Bazar Amal dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini Tahun 2022. Yang dilaksanakan di halaman Gedung PKK setempat. Jumat,22/4/2022.

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Inspektur Ernalia, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP/GOW/ Dekranasda Ny. Nuraini Lubis, Perwakilan OPD,
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, IbuIbu Bhayangkari, ketua Ikatan Darma Yukti Karini, Ketua IKADA, Organisasi Wanita, ketua TP-PKK Kecamatan, TP- PKK Pekon dan TP-PKK Kelurahan di Kabupaten Tanggamus.

Ketua panitia kegiatan Bazar Amal ini Hj. Sri Nilawati Syafi’i, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, Kegiatan bazar amal yang bertepatan pada bulan Ramadhan, sekaligus untuk memperingati Hari Kartini tahun 2022. Dengan mengusung tema ” Wanita Tangguh di Masa Pandemi Mewujudkan Tanggamus Maju”.

Kemudian, adapun hasil penjualan dalam bazar tersebut, akan digunakan dan didonasikan peruntukannya bagi masyarakat Tanggamus yang benar-benar sangat membutuhkan. Untuk itu ia berharap kepada semua yang telah hadir, sekiranya untuk dapat membeli atau bahkan memborong barang-barang sesuai kebutuhan dalam kegiatan ini. Sebab semua hasilnya akan di berikan untuk kegiatan-kegiatan sosial bagi masyarakat Tanggamus.

” Saya berharap semua yang datang dapat membeli barang yang telah kami sediakan, dengan tidak melihat dari harga yang tertera, tetapi di utamakan nilai-nilai amalnya, sebab hasil penjualan bukan masuk untuk kantong pribadi, namun bakal di peruntukan bagi masyarakat yang membutuhkan,” Ucap Ketua TP-PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i.

Sementara itu dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan bazar amal ini, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, memberikan sambutan dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap ide gagasan bazar amal ini dari ibu-ibu PKK, DWP, Dekranasda maupun para ibu-ibu yang tergabung di organisasi GOW.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini, menurutnya hal ini tentunya cukup selaras dan merupakan perjuangan dari RA Kartini dimasa lampau, yang telah berjuang guna melawan ketidak-adilan dan keterpinggiran kaum perempuan di masa itu. Hasil perjuangannya tersebut menghasilkan generasi-generasi perempuan tangguh, berani dan mandiri sebagai penerusnya sampai kini.

” Saat ini dengan keadaan situasi masih dalam Kondisi pandemi yang masih melanda dunia, peran serta kita selaku kaum perempuan tidak akan pernah menyerah dan pasrah pada keadaan, kita sebagai
perempuan tidak kalah besar kontribusi yang diberikan bagi pembangunan di daerah dan khususnya masyarakat Tanggamus serta alam sekitar kita,”Tegas Bupati Tanggamus tersebut.

Bupati menambahkan, dirinya turut cukup mengapresiasi
atas bantuan dan sumbangsih para Ibu-ibu di semua organisasi kewanitaan di kabupaten Tanggamus, khususnya semua di kegiatan Bazar Baju ini. Karena hasil dari kegiatan ini, akan di donasikan atau di dermakan secara langsung. ” Dana hasil dari bazar ini akan kita berikan berupa dana sumbangan bagi warga yang berekonomi lemah dan sangat membutuhkan, kepada para anak yatim, maupun kaum duafa di Kabupaten Tanggamus,”Tandas Bunda Dewi.

 

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Trending di Daerah