Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Mar 2022 17:56 WIB

Bupati Pringsewu Buka Advokasi Kegiatan GKPD di Urban Hotel

badge-check

Jurnalis


Bupati Pringsewu Buka Advokasi Kegiatan GKPD di Urban Hotel Perbesar

Keterangan foto: Bupati Pringsewu Hi. Sujadi membuka Advokasi kegiatan GKPD di Urban Hotel. (sumber: Humas Prokompim Setdakab Pringsewu)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Keamanan pangan merupakan persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh setiap produk makanan yang akan diedarkan sebelum dikonsumsi masyarakat. Namun, masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahuinya serta kurang peduli bahwa penanganan makanan yang salah dapat mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan terutama gangguan pertumbuhan bagi anak yang mengkonsumsinya.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi saat membuka Advokasi Kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah Tahun 2022 oleh Balai Besar POM yang bertempat di Urban Hotel, Rabu (2/3/22). Menurutnya, keamanan pangan ini harus dapat dilaksanakan secara cepat dan tepat bahkan jika mungkin langsung ke rumah-rumah, pasar-pasar, maupun sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pringsewu agar terhindar dari bahan berbahaya makanan yang tidak layak dikonsumsi.

Bupati juga menegaskan, kepada para kepala perangkat daerah dan stakeholder agar dapat mengikuti kegiatan ini secara serius dan mempersiapkan serta mendukung teknis pelaksanaan program ini nantinya karena sangat penting dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Peran masyarakat sangatlah penting dan itu juga harus diedukasikan dan diberi pemahaman tentang keamanan pangan dalam memilih makanan yang aman dan bergizi”,kata Bupati Sujadi.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan, kedepan dengan sinergitas bersama program ini dapat terwujud dalam meningkatkan kualitas gizi anak dan membebaskan jajanan dari bahan yang berbahaya bagi kesehatan di sekolah-sekolah. Sehingga program pembangunan yang berkualitas di Kabupaten Pringsewu dapat terwujud.

“Kepada narasumber, Saya atas nama Pemkab Pringsewu mengucapkan terima kasih telah berbagi ilmu dan wawasannya. Selain itu, diharapkan dari Balai POM untuk dapat ikut serta mendampingi operasi makanan yang tidak layak konsumsi,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Pringsewu, Gadingrejo, dan Pagelaran, para Kepala Pekon dan Lurah, serta para Kepala UPT Pendidikan. (*)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah