Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Des 2022 13:56 WIB

Bupati Tanggamus Tinjau Langsung Pasar Murah Bersubsidi di Sumberejo

badge-check

Jurnalis


Bupati Tanggamus Tinjau Langsung Pasar Murah Bersubsidi di Sumberejo Perbesar

 

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meninjau pasar murah Bersubsidi Dalam Rangka Penanganan Inflasi Dampak Kenaikan Harga BBM. Di Halaman Kantor Kecamatan Sumberejo, Kamis (8/12).

Turut mendampingi, Wabup Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, Kepala Diskoperindag Herry Heryadi, Camat Sumberejo Suwarno, Kakon Margoyoso Sudibyo, dan Kakon Dadapan Pugung Haryanto.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dihadapan masyarakat mengatakan, program pasar murah bersubsidi ini bertujuan untuk dapat meringankan beban masyarakat, ditengah penyesuaian kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) diikuti dengan kebutuhan sembako juga mengalami kenaikan.

“Melalui pasar murah bersubsidi ini, masyarakat dapat membeli kebutuhan sehari hari dengan harga terjangkau, Insyallah program ini terus berlanjut, dan kedepan Pemkab Tanggamus kembali akan menggulirkan program yang memberikan manfaat lebih lagi kepada masyarakat,”

Bunda Dewi menambahkan, jumlah yang didistribusikan di kecamatan Sumberejo sebanyak 2.044 kupon yang mana diperuntukkan bagi masyarakat Sumberejo dan sekitarnya. Kegiatan serupa lanjutnya telah dilaksanakan di berbagai titik yang tersebar di Kabupaten Tanggamus.

“Tentu Pemkab dalam hal ini akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat. Maka dari itu kami minta doa dari seluruh masyarakat kedepan kondisi keuangan segera pulih dan membaik, sehingga program untuk membantu masyarakat lebih banyak kita gulirkan,”ujarnya.

Kepala Diskoperindag Herry Heryadi, melalui Kabid Perdagangan Muhammad Syaifudin Juhri menerangkan, titik titik yang telah berjalan pasar murah bersubsidi yakni di Kecamatan Wonosobo, Pugung, Pulau Panggung, Talang Padang, Gunung Alip, Semaka, Ulubelu, Kotaagung Barat. Sementara untuk Kotaagung Timur dan Kotaagung Pusat baru akan dilaksanakan 12 Desember.

“Perpaket disubsidi Rp 50 ribu dari harga normal 118.000, sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga Rp 68 ribu, perpaket terdiri dari beras medium 5 kilogram, dua liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula putih dan satu kaleng susu kental manis, kupon diserahkan melalui berita acara, dan disampaikan kepada kakon untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak inflasi naiknya harga BBM,”terangnya.

Sementara Nurhayati salah satu warga menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab Tanggamus dalam hal ini Bupati yang memiliki ide mencanangkan gagasan program pasar murah bersubsidi.

“Program seperti ini sangat membantu sekali bagi kami masyarakat, kedepan kita harapkan kegiatan seperti ini kembali dilakukan,”tandasnya

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Trending di Daerah