Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Feb 2024 08:16 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

badge-check

Jurnalis


Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat. Perbesar

PESAWARAN – Perolehan suara yang di luar dugaan diraih Partai Amanat Nasional pada dapil 2 Kecamatan Negeri Katon untuk DPRD Kabupaten Pesawaran, seperti dikemukakan TIM Relawan Pemenangan Paisaludin, pada siang lalu Kamis 15/02/24.

Berdasarkan Hitungan Cepat TIM Relawan yang diketuai oleh Sulistyo tersebut, pada Pukul 12.00 WIB, dengan presentase data yang terkumpul sebesar 95% tersebut, terhitung untuk suara pribadi Kanjeng Isal berkisar diangka 9.050 suara, sementara hasil caleg lain yang masih dalam satu partai PAN tersebut, masih belum disampaikan secara rinci oleh Internal DPD Partai PAN Kabupaten Pesawaran, hingga pagi ini.

Terlepas dari hal tersebut, berdasarkan pantauan Media Lampung Headlines, total perolehan Suara Caleg Partai PAN di Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon terbilang sangat spektakuler, terpantau pagi ini pada TIM Hitung cepat yang digelar TIM Relawan Pemenangan Kanjeng Isal di Posko yang terletak di Kagungan Ratu, Suara akumulasi untuk yang terkumpul dari seluruh Caleg PAN di Dapil 2 tersebut sudah terkumpul 11.372 Suara. Dari hasil tersebut tentu ada potensi besar untuk PAN untuk dapil 2 Kecamatan Negeri Katon meraih 2 kursi di Pileg tahun ini.

Dikatakan Feri Darmawan, Ketua (FKWKP) Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran, yang merupakan salah satu Wartawan senior yang juga seorang pengamat politik, Feri mengungkapkan “Ini ada potensi besar untuk PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon dapat 2 kursi, kita lihat saja hitungan internal mereka (TIM relawan) kemaren suara pribadi Kanjeng Isal saja sudah tembus 9 ribu lebih, itu baru suara pribadi, otomatis kan pasti ada suara caleg lain di Partai PAN dapil situ” ungkap Feri.

Feri juga juga sedikit menerka untuk Sosok Muda Jeky Renaldo yang juga Caleg DRPD Kabupaten Pesawaran yang diusung oleh partai PAN untuk Dapil 2, sepertinya juga unggul perolehan suaranya hal ini menurut Feri, Jeky berhasil memikat suara Generasi Milenial dan generasi Z.

“Saya kira sudah wajar ya untuk Jeky juga unggul suaranya, kita lihat Sosoknya yang masih muda tentu digandrungi oleh generasi Milenial atau pemilih pemula, ini sangat menarik menurut saya, karena berbicara pemilih pemula atau istilah lain Generasi Milenial dan ada juga dibawah nya yaitu Generasi Z, menurut data untuk sekala nasional Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 ada 203 juta pemilih di dalam negeri dan 1,7 juta di luar negeri. Dari jumlah tersebut pemilih generasi milenial dan Z mendominasi di Pemilu 2024 dengan presentase 56,45 persen, rinciannya generasi Y atau milenial (lahir 1981-1996) 33,6 persen, dan generasi Z (1997-2012) 22,85 persen” kata Feri.

Lebih lanjut Feri mengatakan “itu tadi data sekala Nasional, nah merujuk dari situ otomatis di Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon pun tidak jauh-jauh persentase generasi Milenial dan Juga generasi Z itu tadi hampir separo DPT adalah generasi Milenial dan generasi Z dan saya rasa Zeky lah yang berhasil memikatnya, bisa dibuktikan dengan Perolehan Suara yang akan segera di Update oleh TIM Pemenangan dari internal PAN nanti” Imbuhnya.

Rilis : Madin

Editor : R. Wibowo

Artikel ini telah dibaca 404 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah