Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Mar 2023 09:05 WIB

Dampingi Bupati Tanggamus, Kadiskes Hadiri Donor Darah di Pugung

badge-check

Jurnalis


Dampingi Bupati Tanggamus, Kadiskes Hadiri Donor Darah di Pugung Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat dampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri giat donor darah sambut HUT Tanggamus Ke- 26 di Puskesmas kecamatan Pugung Jumat 17 Maret 2023 yang sebelumnya bersenam rutin keliling bersama masyarakat (Seruling Emas) lanjut resmikan Rest Area Pugung.

Usai senam dilanjutkan dengan pembagian door prize, penanaman pukat oleh Bupati dan rombongan, pelayanan donor darah di puskesmas, peninjauan Usaha Masyarakat Kecil Menengah ( UMKM ) pekon se-kecamatan Pugung, pelayanan identitas kependudukan digital, puskesmas Rantau Tijang, di akhiri pantau giat puskesmas Pugung.

Taufik Hidayat menjelaskan giat donor darah oleh Dinas Kesehatan ini rangkaian dalam menyambut HUT Kabupaten Tanggamus yang Ke-26 Tahun 2023, antusias masyarakat cukup tinggi dan selain itu ada juga sunatan masal.

” Periksa kesehatan secara gratis, donor darah, ibu ibu pasang susuk KB 80 orang, USG 30 orang, sunat masal 50 orang, dan semoga apa yang kita berikan bisa meringan kan beban masyarakat khususnya di kecamatan Pugung ini, ” kata Taufik.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas inisiasi dari dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Dinas Kesehatan dengan diselenggarakannya kegiatan Seruling emas, giat donor darah periksa kesehatan dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke 26 tahun.

Melalui senam menurut Dewi, yang merupakan gerakan masif dan mudah dilakukan hingga ketingkat bawah, salah satu upaya untuk menjadikan masyarakat Tanggamus sehat.

” Insyallah Pemkab Tanggamus, akan selalu memberikan program program yang positif, akan dipadukan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama ini menjadi fokus Pemkab Tanggamus, ” tuturnya.

Sementara Suyanto selaku Kepala dinas Dispora dalam laporannya menyampaikan,
Pemerintah kabupaten Tanggamus selalu memberikan program-program yang positif yang juga berdampak positif kepada masyarakat. Sebagai salah satu contohnya kegiatan Seruling emas, ini juga akan di padukan ataupun akan di sandingkan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat, selama ini tentunya menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Trending di Daerah