Menu

Mode Gelap

Advetorial · 23 Mar 2022 22:39 WIB

DPRD Gelar Paripurna HUT Kabupaten Tanggamus Ke-25 Dan HUT Provinsi Lampung Ke-58

badge-check

Jurnalis


DPRD Gelar Paripurna HUT Kabupaten Tanggamus Ke-25 Dan HUT Provinsi Lampung Ke-58 Perbesar

 

Tanggamus, lampungheadlines.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun ke-58 Provinsi Lampung dan HUT ke-25 Kabupaten Tanggamus, Jumat (18/3/2022). Saat memimpin paripurna istimewa, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos. mengajak semua elemen bersatu terus membangun Bumi Begawi Jejama.

Paripurna istimewa dihadiri 36 anggota Dewan, dilaksanakan secara offline juga online. Pembatasan tamu undangan juga dilakukan. Lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dari Eksekutif, hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. dan seluruh Kepala OPD.

Dari Forkopimda, hadir Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Letkol (Arm) Micha Arruan. Kepala Kejari Yunardi, S.H., M.H. Wakapolres Tanggamus Kompol Ali Muhaidori. Ketua Pengadilan Agama. Pengadilan Negeri Ary Qurniawan, S.H., M.H. Sejumlah Tokoh Adat/Agama/Penggagas Kabupaten Tanggamus dan para Veteran.

Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan menyampaikan, dalam rangka memperingati hari jadi ke-25 tahun Kabupaten Tanggamus, tentunya memiliki makna yang cukup mendalam. Di mana sejak diresmikan pada 21 Maret 1997 sampai hari ini, Kabupaten Tanggamus telah terjadi percepatan pembangunan fisik maupun non fisik, pertumbuhan ekonomi yang signifikan, dan telah banyak prestasi yang ditorehkan baik tingkat provinsi maupun nasional.

Heri Agus Setiawan mengatakan, tema peringatan HUT ke-25 Tanggamus tahun ini yakni ‘Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan melalui Masyarakat yang Sehat, Inovatif, Berdaya Saing dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional’. “Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah, pemangku kepentingan, seluruh elemen, dan lapisan masyarakat di Kabupaten Tanggamus untuk menjadikan momentum hari jadi Kabupaten Tanggamus ini, bersatu merancang, menggali potensi ekonomi. Semua itu dalam rangka memajukan dan meningkatkan perekonomian di masyarakat Tanggamus,” ajak Heri Agus Setiawan.

Seiring dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan berharap, Kabupaten Tanggamus dapat setara dengan daerah lain di Lampung yang masuk kategori maju. Lalu dapat terus berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani, mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada Provinsi Lampung atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Semoga Provinsi Lampung semakin maju dan berjaya.

Menurut Bupati Dewi Handajani, sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan terus terjalin baik. Terlebih, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi hadir langsung dan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah 2023 Kabupaten Tanggamus sekaligus menyerahkan DPA.

“Cukup banyak program-program Pemerintah Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus. Serta telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung,” ujarnya.\

Dewi Handajani mengatakan, 25 tahun silam tepatnya 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus resmi berdiri. Tidak terasa Kabupaten Tanggamus telah berusia seperempat abad. Suatu rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah.
Dalam proses pembangunan di Kabupaten Tanggamus, kata bupati, satu hal yang tak kalah penting adalah tetap terjaganya situasi kondusif, aman, tenteram, dan damai. Karena dengan situasi yang kondusif itu, maka eksekutif, legislatif, dan yudikatif dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata Tanggamus, memenuhi harapan masyarakat secara langsung baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Usai paripurna istimewa, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dewan yang diserahkan ke Bupati Tanggamus. Wakil Ketua II Tedi Kurniawan, S.E. menyerahkan potongan tumpeng ke Dandim 0424/Tanggamus. Wakil Ketua III Kurnain, S.I.P. menyerahkan potongan tumpeng pada Kajari Tanggamus. Ketua Badan Kehormatan DPRD Joni Ansonet menyerahkan potongan tumpeng pada Wakapolres Tanggamus. Diakhiri dengan sesi foto bersama.(ADV)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Trending di Daerah