Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Apr 2023 14:11 WIB

Ketua DPRD Suherman Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke 14 Kabupaten Pringsewu

badge-check

Jurnalis


Ketua DPRD Suherman Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke 14 Kabupaten Pringsewu Perbesar

Keterangan: Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu hadiri upacara peringatan HUT Ke-14 Kabupaten Pringsewu. (sumber foto: Humas Kominfo)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu diperingati dalam suatu upacara di lapangan pemkab setempat, Senin (03/04/2023), dengan inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, perwira upacara Danramil Pringsewu Kapten Inf. Rahmad serta komandan upacara Danramil Gadingrejo Kapten Inf. Redi Kurniawan. Sedangkan sejarah terbentuknya Kabupaten Pringsewu dibacakan oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan pembacaan UUD 1945 oleh Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam amanatnya berharap melalui peringatan HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu dapat dijadikan momentum untuk lebih banyak menorehkan tinta emas dan pengabdian serta karya terbaik dalam membangun Kabupaten Pringsewu. “Serta introspeksi diri sejauh mana kita sudah berbuat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu hingga hari ini,” harapnya.

Sesuai tema HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu yakni ‘Optimis Bangkit Bersama’ yang juga memiliki makna penting bagi Kabupaten Pringsewu yakni mempertahankan kesatuan, kerukunan, kedamaian dan kebersamaan dalam keberagaman yang begitu indah, dengan bersama-sama saling menjaga, memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta melakukan peningkatkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Selama 14 tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, menurutnya telah banyak perubahan yang terjadi melalui berbagai program pembangunan yang dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang. “Kesemuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu sesuai cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Pada upacara yang diikuti ASN, TNI, Polri, pelajar dan mahasiswa, ormas, serta dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung Senen Mustakim, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu 2017-2022 Sujadi dan Dr.Fauzi, Ketua Harian Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) Imop Sutopo, jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda dan instansi vertikal lainnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah