Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Jan 2022 20:30 WIB

DPW PETANESIA Provinsi Lampung Resmi Terdaftar di KESBANGPOL

badge-check

Jurnalis


DPW PETANESIA Provinsi Lampung Resmi Terdaftar di KESBANGPOL Perbesar

Bandar Lampung, Lampungheadlines.com – DPW PETANESIA Provinsi Lampung, resmi terima Surat Tanda Lapor Keberadaan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Lampung, Nomor: 210/007/IV/VI.07/2022 Tentang Keberadaan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Lampung Periode 2021 s/d 2026. Surat Tanda Lapor Keberadaan diberikan Kepada Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung Iqbal Putra Panglima, ST.,MT dan ditandatangani langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Drs. M. Firsada, M.Si Penerbitan Surat Tanda Lapor Keberadaan ini bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi pendaftaran organisasi kemasyarakatan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. Selasa 18/01/2022

 

Perwakilan dari Kesbangpol Ibu Tavina saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 20 dan Pasal 33 Peraturan Pemerintah Nomor: 58 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor: 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, perlu mengatur pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi kemasyarakatan; Penerbitan surat keberadaan ini bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi pendaftaran organisasi kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, demi tercapainya tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. tutur Tavina.

 

Kami berharap Ormas PETANESIA (Pencinta Tanah Air Indonesia) dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, tetap atas dasar kesamaan kegiatan, profesi, fungsi, agama, dan kepercayaan terhadap Tuhan YME, untuk berperan serta dalam pembangunan yang berdasarkan pada AD/ART Organisasi berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Ujar Bu Tavina

 

Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung Iqbal Putra Panglima, ST., MT saat di wawancara membenarkan hal ini, Saya selaku Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung di dampingi Sekretaris Idrus Zaman, SH telah menerima Surat Tanda Lapor Keberadaan Dari Kesbangpol Provinsi Lampung, kami berharap kepada Pemerintah Daerah, TNI/POLRI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta seluruh elemen masyarakat di Provinsi Lampung dapat bersinergi dalam rangka melaksanakan tugas dan program kerja organisasi PETANESIA, baik di bidang ekonomi, sosial, budaya, nasionalis dan kebangsaan demi tercapainya tujuan nasional dan Lampung berjaya, ujar Iqbal Putra Panglima, ST.,MT.

 

Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung berharap, dengan diterimanya Surat Tanda Lapor Keberadaan Kepengurusan DPW PETANESIA ini, PETANESIA Provinsi Lampung, dapat bermanfaat bagi internal maupun eksternal organisasi. serta dapat memperluas jaringan Organisasi, keanggotan, dengan tujuan turut serta membantu pemerintah meningkatkan Perekonomian, sosial, budaya, rasa persaudaraan, rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air Indonesia. Sesuai dengan visi dan misi organisasi. Tutup Iqbal.

Artikel ini telah dibaca 287 kali

Baca Lainnya

8 WBP Lansia Terima Kacamata Gratis, Karutan; Komitmen Kami, Humanis dan Berbasis HAM

28 November 2023 - 19:18 WIB

Ratusan Relawan Ganjar-mahfud Kabupaten Tanggamus, Gelar Deklarasi di Gisting

26 November 2023 - 20:51 WIB

Parpol Koalisi Dan Relawan Tanggamus Gelar Konsolidasi, AMIN Harapan Masa Depan Bangsa

22 November 2023 - 17:59 WIB

Rutan IIB Kota Agung Pastikan Warga Binaan Penuhi Hak Pilih Pada Pemilu 2024

17 November 2023 - 19:01 WIB

Wujudkan Koperasi Modern, Diskoperindag Tanggamus Gelar Pendidikan dan Pelatihan PK2UMK Akuntansi

15 November 2023 - 05:51 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Bimtek Tingkatkan SDM Panwascam Se-Tanggamus

10 November 2023 - 07:23 WIB

Trending di Daerah